BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Empat Desa, Ini Targetnya

BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Empat Desa, Ini Targetnya
Salah seorang warga sedang mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilakukan BIN RI dan Puskesmas Ciherang.(AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.NET – Badan Intelijen Negara (BIN) RI bersama Puskesmas Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal di empat desa dengan target 3.500 dosis, Senin (29/8/2022).

Empat desa tersebut adalah Desa Ciherang, Sukamatri, Langensari, dan Babakan Caringin.

Kepala Desa Ciherang, Nyanyang, mengatakan, banyak warga yang mengikuti vaksin untuk mendapatkan syarat sudah divaksin. Selain itu, warga lainnya juga mencari tempat vaksin karena untuk melengkapi vaksin tahap dua dan booster.

Baca Juga:Ridwan Kamil Ucapkan Selamat Atas Gelar Kehormatan Pinisepuh untuk KSAD Jenderal DudungWagub Jabar: Majukan Desa dengan Libatkan Generasi Muda

“Kami berterima kasih kepada BIN RI yang sudah membantu warga dengan menggelar vaksinasi massal di wilayah desa kami,” kata Nyanyang.

Dikatakan Nyanyang, meski Covid-19 sudah landai namun pihaknya tetap waspada. Dalam kurun waktu dua tahun terkahir dirinya mengapresiasi BIN yang sudah melakukan lebih dari empat kali vaksinasi di Desa Ciherang.

“Alhamdulilah menginjak di tahun 2022 ini, sudah nol kasus di wilayah kami,” katanya.

Sementara itu Bidan Desa Ciherang Mia Ismiati mengatakan, untuk membujuk warga pihaknya berkoordinasi dengan RT dan RW serta kader.

“Kami bujuk warga karena saat ini vaksin sudah menjadi syarat berbagai macam keperluan termasuk pekerjaan,” katanya.

Mia mengatakan, tak hanya dari wilayah Ciherang saja peserta vaksin namun warga dari luar daerah pun banyak yang mengikuti.

Menurutnya, target booster memang belum tercapai dan masih rendah dibandingkan dengan vaksin dosis pertama dan kedua.(yis/hyt*)

0 Komentar