Demokrat Cianjur Optimis Raih 10 Kursi di Pemilu 2024

Demokrat Cianjur Optimis Raih 10 Kursi di Pemilu 2024
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur menargetkan meraih 10 kursi di Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Cianjur, Hadi Sutrisno, mengatakan, Partai Demokrat telah membuka pendaftaran untuk bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Cianjur.

“Yang jelas kami mempunyai target untuk di Kabupaten Cianjur ini untuk tahun 2024 adalah 10 kursi. Dan kami harus menjadi juaranya, sehingga kami terulang kembali Pemilu tahun 2009 dan tahun 2014 dengan memenangkan legislatif pada saat itu,” kata dia kepada wartawan, di Kantor DPC Partai Demokrat Cianjur, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga:Waspada! 5 Gejala Infeksi Ginjal yang Harus Diketahui, begini Cara MencegahnyaTips! 5 Cara Ampuh Hilangkan Jerawat di Wajah

Ketua Tim Penjaringan Bacaleg DPC Partai Demokrat Cianjur, Jevernando mengatakan, Partai Demokrat sudah mulai melakukan penjaringan sejak 10 Agustus 2022.

“Dan terakhir pada hari ini 20 Agustus 2022. Dan Alhamdulillah sampai hari terakhir ini sudah masuk lebih kurang 70 orang caleg di semua dapil,” kata dia.

Jevernando melanjutkan, setiap dapil Demokrat sudah over load atau lebih dari kuota. Seperti dapil 1 butuh 9 orang dan sudah lebih.

“Dan tentu saja melihat nuansa seperti ini, kami akan melakukan seleksi keseluruhan, sehingga nanti pas dengan kuota yang ditetapkan. InsyaAllah untuk kriterianya nanti akan kami sampaikan, karena ini internal, saya belum bisa membuka apa-apa saja kriteria dari seleksi itu,” katanya.

Yang jelas, masih kata dia, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan yang nantinya disampaikan kepada para bacaleg di Partai Demokrat.

“Dan satu informasi lagi, bahwa selain dari over load, untuk kuota perempuan hampir memenuhi,” papar Jevernando.

Jevernando juga mengungkapkan, bahwa yang daftar sebagai bacaleg di Demokrat ternyata cukup potensial di daerahnya.

Baca Juga:Usai Helaran Budaya, Pemandangan Sampah Berserakan Tampak di Taman Alun-alun CianjurRidwan Kamil Takziah ke Rumah Ayahanda Emil Dardak

“Jadi kami menempatkan bacaleg sesuai dengan daerahnya, dengan tempatnya. Kami tidak melakukan silang, misal dia lokasi di Cianjur kota tapi mencalonkan di dapil 4, tidak seperti itu. Dan yang tumbuh sekarang seperti itu, itu salah satu trik kami lebih ke figur. Karena insyaAllah di kami juga sama dengan di partai yang lain,” kata dia.

0 Komentar