Peringati HUT RI ke-77, Anggota TNI dan Warga Cibadak Cianjur Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi TMMD

Peringati HUT RI ke-77, Anggota TNI dan Warga Cibadak Cianjur Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi TMMD
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Anggota TNI yang tergabung dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Cianjur mengibarkan bendera merah putih saat menggelar upacara HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Selain Anggota TNI, upacara HUT RI ke-77 tersebut juga diikuti Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun, warga dan Pemerintah Desa Cibadak.

Danton 315 Letda Inf Asep Solahudin, mengatakan, kegiatan upacara yang dilakukan bersama personil pada kegiatan TMMD dengan unsur lainnya merupakan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih para pejuang terdahulu.

Baca Juga:Selain Indonesia, 5 Negara Ini Merdeka di Bulan Agustus Lho!784 Warga Binaan Lapas Cianjur Dapat Remisi HUT RI, Dua Orang Bebas

“Alhamdulillah kegiatan upacara begitu khidmat meski lokasinya di kegiatan TMMD,” kata Asep Solahudin, Rabu (17/8/2022).

Asep mengatakan, dalam kegiatan apapun dan dimanapun tidak mengurangi rasa hormat dan menerapkan rasa nasionalisme untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Salah satu contoh, kegiatan TMMD ini sebagai bentuk perjuangan untuk memberikan kesetaraan bagi masyarakat ditingkat desa,” jelasnya.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengaku bangga dan terharu disaat mengikuti upacara bersama para anggota TNI yang dilakukan di lokasi kegiatan TMMD.

“Jujur, saya sangat bangga dan terharu tentunya saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan rekan dari anggota TNI,” ujarnya.

Elan juga berharap pada kegiatan TMMD ini kedekatan TNI dan masyarakat menjadi lebih dekat sehingga tidak ada batasan,” pungkasnya.(yis/hyt*)

0 Komentar