Bahaya! 6 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Nomor 5 Bisa Sebabkan kematian

Bahaya! 6 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Nomor 5 Bisa Sebabkan kematian
Makanan sehat jika dikombinasikan dengan makanan lain yang tidak tepat justru akan menimbulkan penyakit bahkan kematian (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Makanan sehat jika dikombinasikan dengan makanan lain yang tidak tepat justru akan menimbulkan penyakit bahkan kematian.

Nah ada baiknya, saat kamu memasak beberapa makanan ini kamu sudah mengetahui bahaya yang ditimbulkan apabila kamu mengonsumsinya secara bersamaan.

Cianjurekspres telah merangkum 6 makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan, apa saja? Simak artikelnya sampai habis!

1. Susu Kedelai dengan telur

Baca Juga:LBH AlvinJadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cianjur Hari Ini, Selasa 16 Agustus 2022

Telur kaya akan protein, sedangkan susu kedelai dapat mengurangi aktivitas dari enxzim protase yang digunakan tubuh untuk membantu metabolisme protein.

Tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika dikonsumsi dengan susu kedelai.

2. Susu dan Sayuran

Keduanya memang makanan yang mengandung zat gizi yang bagus bagi tubuh.

Namun zat kimia yang terkandung dalam sayuran bisa membeirkan efek negatif pada proses metabolisme kalsium dalam susu.

3. Susu dan buah-buahan

Kita tentu sering menjumpai sup buah dengan perpaduan berbagai macam buah-buahan seperti stroberi, apel, buah naga, kolang kaling, kelapa, melon dll.. Buah-buahan ini seharusnya tidak dikonsumsi bersamaan dengan susu. Buah-buahan banyak mengandung asam sehingga tidak baik dikombinasikan dengan susu yang tinggi protein. Asam akan mengikat protein sehingga akan sulit dicerna oleh tubuh.

4. Daging dan Semangka

Semangka disebut buah yang ‘dingin’ dalam makanan, sedangkandaging bisa menimbulkan ‘panas’ dalam tubuh.

Saat semangka dan daging dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dri daging akan menurun secara drastis.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Cianjur Hari Ini, Selasa 16 Agustus 2022. Pagi cerah Malam HujanWaduh! Napi Lapas Cianjur Meninggal Dunia Usai Tenggak Cairan Pembersih Tangan

Bahkan bagi penderita asthemia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung.

5. Udang dan Jus Jeruk

Mengonsumsi udang pada hari yang sama dengan jus jeruk memiliki resiko yang serius karena zat senyawa dari udang dapat berubah menjadi zat kimia beracun saat bertemu dengan vitamni C bahkan menyebabkan kematian.

6. Daging dan Cuka

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, daging merupakan makanan “panas”, sedangkan cuka adalah “hangat”. Apabila kedua makanan ini dimakan bersamaan, mereka dapat meng-over-aktifkan energi dan sirkulasi. (bbs/hsm)

0 Komentar