5 Film Tema Pahlawan, Cocok Ditonton di Hari Kemerdekaan 17 Agustus

5 Film Tema Pahlawan, Cocok Ditonton di Hari Kemerdekaan 17 Agustus
Cianjurekspres telah merangkum 5 film tema pahlawan yang cocok ditonton saat Hari kemerdekaan 17 Agustus nanti. (wikipedia.org)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, sejumlah film bertema pahlawan bisa dijadikan hiburan di momen ulang tahun RI tersebut.

Selain sebagai hiburan, menonton film dengan tema pahlawan ini juga bisa membangun semangat juang dan mengingat jasa para pahlawan.

Beberapa kisah hidup pahlawan yang telah dijadikan film ini diantaranya, RA Kartini, Soekarno hingga Tjokroaminoto.

Baca Juga:BRI Terus Dukung Industri Kopi Indonesia Go InternasionalGunakan Motor Keliling Desa, Ribuan Warga Kertarahayu Sambut Kedatangan Gubernur

Nah berikut Cianjurekspres telah merangkum 5 film tema pahlawan yang cocok ditonton saat Hari kemerdekaan 17 Agustus nanti.

1. Merah Putih (2009)

Meski Merah Putih tidak diadaptasi langsung dari kisah nyata. Namun perjuangan pahlawan yang digambarkan dalam film ini menunjukkan pertempuran melawan Belanda kala itu.

Dikisahkan segerombolan orang pribumi ini akhirnya berkumpul dan menjalin persahabatan dengan visi dan misi yang sama yakni memberantas penjajah. Sementara film ini diperankan oleh Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Teuku Rifnu Wikana hingga Lukman Sardi.

2. Soekarno (2013)

Sabagaimana judulnya, film ini mengisahkan perjuangan Soekarno di sepanjang hidupnya untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini juga turut menghadirkan tokoh lain seperti Mohammad Hatta, Fatmawati, dan masih banyak lagi.

3. Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)

Kisah hidup Raden Mas Haji Oemar Said Tjokroaminoto atau dikenal H.O.S Tjokroaminoto dingkat menjadi film, sosoknya diperankan oleh Reza Rahadian.

Seperti yang diketahui, Tjokroaminoto merupakan pendiri Serekat Islam (SI) yakni sebuah organisasi yang berperan penting di masa penjajahan Belanda.

Selain itu, Tjokroaminoto juga dikenal sebagai pendidik tokoh pemimpin Indonesia seperti Soekarno.

4. Kartini (2017)

Film Kartini merupakan besutan sutrada Hanung Bramantyo.

Baca Juga:Gebyar Desa Terbukti Efektif, Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Jawa BaratPASI dan DBL Indonesia Berkolaborasi Gelar Kompetisi Atletik Pelajar Terbesar di Tanah Air

Menigsahkan sosok Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo yang memiliki karakter berani, kuat dan cerdas.

Sebagai sosok pencetus emansipasi wanita Indonesia, Kartini selalu diperingati setiap 21 April. Sementara di film ini, Kartini dikenal sebagai orang yang keras kepala dengan aturan di rumahnya meskipun pada akhirnya ia menikah dengan pria yang dijodohkan oleh ayahnya.

0 Komentar