Peringati Tahun Baru Islam, Forkopimcam Kadupandak Gelar Gebyar Muharam, Ada Santunan Anak Yatim dan Festival Karnaval

Peringati Tahun Baru Islam, Forkopimcam Kadupandak Gelar Gebyar Muharam, Ada Santunan Anak Yatim dan Festival Karnaval
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, warga Kecamatan Kadupandak, Cianjur, menggelar serangkaian kegiatan, Senin (8/8).

Dari mulai gebyar muharam santunan anak yatim, hingga festival karnaval yang diikuti masyarakat dari 14 desa dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Kadupandak.

Anggota DPRD Cianjur, Dadang Sutarmo yang menghadiri kegiatan, mengatakan, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan santunan bagi 200 orang anak yatim.

Baca Juga:Mau Uang? Nih 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik di 2022Pertahankan Tradisi Asyura, Kabuyutan Gegerkalong Sekaligus Doakan NKRI

Sementara dalam kegiatan pawai yang diikuti warga dari mulai anak-anak hingga orang dewasa dipimpin langsung dirinya dan Sekretaris Kecamatan Kadupandak, Rahmat Kurnia.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan menyambut tahun baru hijriah, apalagi diisi dengan beberapa kegiatan keagamaan,” katanya, Senin (8/8).

Bahkan menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya di kota kecamatan, tetapi di beberapa desa juga melaksanakannya.

“Diantaranya santunan anak yatim yang langsung diserahkan oleh camat, kapolsek dan saya sendiri,” ucap Dadang.

“Saya berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan setiap tahun untuk mewujudkan Cianjur Manjur Kadupandak Kompak,” ujarnya menambahkan.(hyt)

0 Komentar