Program Cianjur Caang Sasar Kampung dengan 200 PJU

Program Cianjur Caang Sasar Kampung dengan 200 PJU
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur Aris Haryanto mengatakan, ada 200 titik di setiap Kampung yang akan dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU) dalam setiap tahun. Pemasangan PJU tersebut diprioritaskan di sejumlah titik yang dianggap rawan aksi kriminalitas dan minm PJU.

“Sesuai dengan instruksi bupati, per lima tahun dimasa jabatan bupati akan ada pemasangan sebanyak seribu tiang PJU yang tersebar disetiap kampung di Kabupaten Cianjur,” kata Aris, Selasa (2/9).

Dikatakan Aris, saat ini dirinya terus berupaya untuk memberikan lampu penerangan yang memang sifatnya urgent dan sering terjadinya kecelakaan atau terjadinya tindak kriminal.

Baca Juga:Bencana Kekeringan Mulai Melanda, BPBD Cianjur Terima Laporan ada Warga Mulai Kesulitan Air BersihDisdikpora Cianjur akan Prioritaskan Perbaikan SDN Bunikasih 2

“Prioritas tetap pemasangan PJU di setiap kampung, namun kami juga mewaspadai dan melakukan pemasangan PJU yang minim penerangan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Menurutnya, persetiap kegiatan Desa Manjur kurang lebih ada tiga titik dilakukan pemasangan PJU disetiap kampungnya.

“Tujuan dari program Cianjur Caang ini agar masyarakat Cianjur khususnya bisa merasakan aman dan nyaman disaat malam hari, selain itu diharapkan bisa memudahkan mobilisasi warga,” pungkasnya.(yis/sri)

0 Komentar