Pertamina Sosialiasikan Program Subsidi Tepat ke Kepala Dinas dan Camat di Pemkab Cianjur

Pertamina Sosialiasikan Program Subsidi Tepat ke Kepala Dinas dan Camat di Pemkab Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pertamina menggelar sosialisasi program subsidi tepat MyPertamina kepada para kepala dinas dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Selasa (2/8/2022).

Sales Branch Manager Pertamina Cianjur, Bagus Septiardy mengatakan, sosialisasi program tepat MyPertamina tersebut sudah disampaikan ke Pemda.

“Tadi pagi sudah kami sampaikan ke Bupati di pagi ini seluruh kepala dinas dan camat,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, di Pemda Cianjur, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga:Ma’ruf Amin: Kebanyakan Penduduk Surga dari Bangsa Indonesia, Kenapa?Viral! Kisah Pilu Seorang Pria Saat Sang Kekasih Tertangkap Kamera Nonton Bola dengan Pria Lain

Bagus berharap agar sosialisasi tersebut bisa sampai ke seluruh masyarakat bahwa mulai bulan Agustus ini masyarakat Kabupaten Cianjur akan didorong untuk melakukan pendaftaran kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id.

“Harapannya pada saat implementasi masyarakat Kabupaten Cianjur yang menggunakan BBM bersubsidi bio solar maupun pertalite, mereka sudah mendapatkan QR code yang dihasilkan dari pendaftaran kendaraannya,” ungkap Bagus.

Sementara itu, Bagus menyebut, per tanggal 28 Juli 2022 Kemarin sudah 4.106 kendaraan yang sudah terdaftar.

“Tetapi akan kami upayakan akan kami dorong supaya yang melakukan pendaftaran kendaraan bisa lebih banyak lagi. Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Cianjur adalah salah satu kabupaten dengan progres kendaraan yang cukup cepat dibandingkan dengan kabupaten lain,” katanya.

Artinya, lanjut Bagus, masyarakat Cianjur cukup antusias menyambut adanya program subsidi tepat ini, karena pada akhirnya program tersebut kembalinya juga kepada masyarakat.

“Sehingga yang menggunakan atau membeli BBM bersubsidi itu memang benar-benar masyarakat yang berhak menggunakannya,” kata dia.

Bagus juga mengimbau masyarakat Cianjur untuk bisa melakukan pendaftarannya mulai dari sekarang dan tidak perlu khawatir lagi bahwa transaksi ke depan harus pakai aplikasi.

Baca Juga:Selamat Tinggal Yahoo, Kominfo Resmi Blokir PSE Karena Kesulitan KomunikasiIndeks Bisnis UMKM BRI Q2-2022: UMKM Tangguh, Produktivitas Bisnis Semakin Melesat

“Kita hanya menggunakan aplikasi pada saat pendaftarannya saja, pada saat ada QR code nya bisa dilakukan cetak, dan QR code yang cetak itu bisa ditunjukan kepada operator untuk transaksi BBM subsidi,” kata dia.

“Apabila masyarakat ada kesulitan atau kendala pada saat pendaftaran kendaraannya di website bisa ke SPBU kami untuk menanyakan kepada petugas kami di SPBU. Karena kami sediakan meja registrasi untuk di Kabupaten Cianjur di 38 lokasi, 37 SPBU di Cianjur, plus 1 di Kantor Hiswana Migas Cianjur,” tambahnya. (dik/hyt*)

0 Komentar