Disnakertrans Cianjur Ingin Hidupkan Kembali Transmigrasi Lokal

Disnakertrans Cianjur Ingin Hidupkan Kembali Transmigrasi Lokal
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Pelatihan dan Produktivitas Transmigrasi, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur Neneng Sumaryanti mengatakan, ingin transmigrasi lokal bisa dioptimalkan kembali.

Neneng mengatakan, Cianjur memiliki koleberes atau lokal transmigrasi di Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu di wilayah Cianjur selatan. “Cianjur ini memiliki koleberes di bolk Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu Cianjur selatan,” kata Neneng, Sabtu (30/7).

Dikatakan Neneng, jika Disnakertrans Kabupaten Cianjur menginginkan adanya transmigrasi lokal yang memang lokasinya sudah tersedia yakni di Desa Cikadu. “Saya menginginkan masyarakat Cianjur bisa memanfaatkan transmigrasi lokal,” ungkapnya.

Baca Juga:Rela Bertaruh Nyawa, Puluhan Anak SD Terpaksa Harus Menyeberangi Sungai untuk Sampai ke SekolahPerjalanan Ide

Neneng mengatakan, pihaknya juga sudah mendapatkan support dari pemerintah pusat kaitan dengan adanya program transmigrasi lokal tersebut.

“Waktu kami dari Disnakertrans Cianjur mencoba berkoordinasi dengan UPTD di wilayah kecamatan Cikadu, kalau memang ada lahannya kenapa tidak dimanfaatkan,” tuturnya.(yis/sri)

0 Komentar