Antisipasi Lonjakan Covid-19, BIN Berikan Empat Ribu Dosis Vaksin Dosis 1, 2 dan Booster di Kecamatan Mande

Antisipasi Lonjakan Covid-19, BIN Berikan Empat Ribu Dosis Vaksin Dosis 1, 2 dan Booster di Kecamatan Mande
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak empat ribu dosis vaksinasi tahap 1, 2 dan booster diberikan Badan Intelijen Negara (BIN) RI di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Mande, Senin (1/8/2022).

Empat ribu dosis tersebut tersebar di beberapa desa di Kecamatan Mande, salah satunya, Desa Bobojong, Kademangan, Sukamanah dan Cikidang bayabang.

Neni (21) warga Desa Kademangan mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksin tahap 1,2 dan booster dari BIN RI bersama Puskesmas setempat tentunya sangat membantu warga yang memang belum dan akan akan melaksanakan vaksin.

Baca Juga:Disnakertrans Cianjur Ingin Hidupkan Kembali Transmigrasi LokalRela Bertaruh Nyawa, Puluhan Anak SD Terpaksa Harus Menyeberangi Sungai untuk Sampai ke Sekolah

“Menurut saya, kegiatan gebyar vaksin yang dilakukan BIN RI dan Dinas Kesehatan Cianjur sangat membantu sekali, terlebih bagi yang baru melakukan tahap 1,2 dan juga booster,” kata Neni, Senin (1/8/2022).

Kepala Puskesmas Kademangan, E. Hanny Windyalaras mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar bersama BIN RI tujuannya langsung menyasar langsung ke masyarakat, dan lingkungan sekolah.

“Iya benar, sasarannya sekolah SMK Mande yakni ada yang suntik vaksin booster dan juga tahap satu dan dua,” kata Hanny.

Hanny mengatakan, langkah yang diambil BIN RI salah satu bentuk upaya dalam mengentaskan penyebaran covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Selain itu, kami dari Puskesmas juga menyasar ke permukiman warga atau dari pintu ke pintu untuk memastikan mana yang sudah vaksin dan yang belum vaksin,” ujarnya. (yis/hyt*)

0 Komentar