BIN dan Puskesmas Campaka Sisir Warga yang Belum Divaksin

BIN dan Puskesmas Campaka Sisir Warga yang Belum Divaksin
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Intelijen Negara (BIN) RI bersama Puskesmas Campaka menyisir warga di empat desa yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2, dan booster.

Kegiatan gebyar vaksin dilakukan tenaga medis Puskesmas Campaka dengan target capaian sebanyak empat ribu dosis ke empat desa bagi masyarakat umum, lansia dan anak. Diantaranya Desa Cimenteng, Sukadana, Cidadap dan Mekarjaya.

Feni (26) warga Desa Mekarjaya, mengaku, terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar oleh BIN RI.

Baca Juga:Gak Kaleng-kaleng! Baru Setengah Tahun BRI Cetak Laba Rp24,88 triliunTMMD ke-114 Resmi Dilaksanakan di Desa Cibadak Cibeber Cianjur

“Kebetulan ada kegiatan vaksin dari BIN RI bersama Puskesmas Campaka, saya mau vaksin booster,” kata Feni, Rabu (27/7/2022).

Tenaga Kesehatan Puskesmas Campaka, Edo Muhamad Zain, mengatakan untuk vaksinasi di wilayah Campaka saat ini secara cakupan sudah 80 persen lebih.

“Hari ini kami bersama dengan BIN RI menyisir warga yang belum divaksin,” kata Edo.

Edi mengatakan saat ini vaksinasi untuk Booster sudah mencapai 54 persen. Pihaknya mengimbau kepada warga Campaka untuk mengikuti vaksin bagi yang belum agar kewaspadaan tetap terjaga meski kasus Covid-19 sudah melandai.

“Kami tetap kedepankan tameng warga dengan vaksinasi, jadi kepada warga walaupun kasus landai tetap jaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus varian baru covid-19,” katanya.

Edo mengatakan, jika pihaknya menerjunkan enam personel medis dari Puskesmas Campaka untuk wilayah Cidadap.(yis/hyt*)

0 Komentar