Siapkan 5.000 Dosis, BIN Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Empat Desa di Cilaku

Gebyar Vaksinasi di Empat Desa di Cilaku, BIN Siapkan 5.000 Dosis Vaksin Covid-19
Badan Intelijen Negara (BIN) RI kembali menggelar kegiatan gebyar vaksin tahap satu, dua dan booster di empat desa di Kecamatan Cilaku, Cianjur, Selasa (26/7/2022).(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Intelijen Negara (BIN) RI kembali menggelar kegiatan gebyar vaksin tahap satu, dua dan booster di empat desa di Kecamatan Cilaku, Cianjur, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan gebyar vaksin dilakukan di masing-masing aula desa serta door to door, hal tersebut dilakukan untuk memastikan dan memberikan pelayanan vaksin secara maksimal.

Dokter Umum Puskesmas Kecamatan Cilaku, dr Yaclin Natalia, mengatakan, kegiatan vaksin dilakukan di wilayah kerja Puskesmas Cilaku salah satunya di Desa Sirnagalih.

Baca Juga:Perkara Dokter Mery Anatasia, Tuntutan JPU Pasal 340 KUHP Dipatahkan Majelis HakimDiikuti 20 Kota/Kabupaten, DPMD Jabar Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna 2022

“Kalau saya lihat banyak juga warga yang datang untuk melaksanakan suntik vaksin booster,” kata Yaclin, Selasa (26/7/2022).

Yaclin mengatakan, bersama BIN RI menyiapkan sebanyak lima ribu dosis vaksin mulai dari tahap satu, dua dan booster. “Hari ini ada empat desa yang melakukan kegiatan gebyar vaksin diantaranya Desa Sirnagalih, Rancagoong, Sukakerta, dan Munjul,” katanya.

Yaclin mengatakan, pelayanan vaksin di Puskesmas pun terus dibuka bagi masyarakat umum yakni dimulai dari Minggu hingga Senin dalam setiap harinya.

“Hingga saat ini tidak ada kasus yang terpapar covid, namun yang pasti dengan adanya gebyar vaksin dari BIN RI diharapkan bisa terbantu sosiali secara langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, ada sedikit kendala disaat warga melakukan vaksin namun di NIK masih ada yang belum terhubung secara online.

“Paling ya itu, disaat warga bawa KTP tapi di NIK kadang tidak bisa connect (terhubung, red) dengan aplikasi vaksin,” jelasnya.(yis/hyt*)

0 Komentar