Uu: Saya Minta Maaf

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Penyerahan Penghargaan Pemenang Lomba Wana Lestari Tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual, dari Rumah Singgah Wagub Jabar, di Kabupaten Tasikmalaya, Senin (23/8/2021). (Foto: Aji/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan klarifikasi terkait pernyataanya yang menganggap candaan seolah-olah menyetubuhi hewan adalah hal biasa.

Berdasarkan video klarifikasi yang beredar, Uu menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas ucapannya. “Saya secara pribadi meminta maaf kepada masyarakat tapi konteksnya perasaan saya sudah selesai saya berstatmen secara resmi,” ucap Uu dalam video, Sabtu (23/7/2022).

Lebih lanjut, Uu membenarkan memang candaan seperti itu nyata adanya sejak dirinya kecil.

Baca Juga:Ridwan Kamil Dampingi Presiden Jokowi Peringati Hari Anak di BogorDorong Kemajuan Sepak Bola Nasional, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama BRI Liga 1

Namun, Dia menegaskan, apapun bentuk bully atau perundungan tidaklah dibenarkan baik secara aturan negara maupun agama. “Saya teringat ketika saya kecil, dan hal semacam itu dilarang yah ga boleh. Tapi maksud saya mengolok-olokan itu ga boleh apalagi melakukannya. disebut hal biasa karena pernah saya alami tapi itu tidak boleh dan tidak baik menurut agama,” tegas orang nomor dua di Jawa Barat tersebut.

Uu pun mengajak masyarakat untuk senantiasa memberikan edukasi yang baik terhadap generasi muda atau anak-anak, agar peristiwa bully tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Mari kita tingkatkan pemahaman dan edukasi bagi anak-anak kita. mudah-mudahan hal seperti itu tidak terulang lagi,” kata Uu.

Diberitakan sebelumnya, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menganggap candaan seolah-olah bersetubuh dengan hewan merupakan hal yang biasa.

Bahkan, semasa kecil, orang nomor dua di Jabar itu pernah mendengar adanya candaan seperti itu.

“Mohon maaf yah, saya juga dulu pernah lah melakukan hal semacam itu, sering saya denger kejadian seperti itu. Bahkan temen saya (seolah-olah bersetubuh) dengan kerbau dan tetangga saya dengan ayam, candaan biasa lah, mungkin karena ada medsos itu jadi viral,” ucap Uu saat mengunjungi keluarga korban bully di Tasikmalaya, Sabtu (23/7). (jpnn/nik)

0 Komentar