Generasi Z Harus Cermat Memilih Informasi dan Isu Politik

Generasi Z Harus Cermat Memilih Informasi dan Isu Politik
Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Muhammad Fajar Firdaus.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Muhammad Fajar Firdaus, mengimbau kepada generasi Z untuk senantiasa melek atau belajar politik. Khususnya menghadapi hajat demokrasi di tahun 2024 mendatang.

” Generasi ini akan disuguhi berbagai macam informasi baik kebijakan atau aturan, isu, gagasan, dan puncaknya kampanye calon-calon kepala negara dari level pusat sampai daerah, baik eksekutif atau legislatif di 2024 nanti,” kata pria yang akrab disapa Ajay itu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/7/2022).

Lebih lanjut Fajar berpesan, dalam menghadapi situasi politik 2024 Generasi Z harus pintar dan cermat dalam memilih informasi politik yang beredar.

Baca Juga:Jabar Akselerasi Vaksinasi PMKIni Dia Sosok Chevra Yolandi, Nikahi Via Vallen dengan Mahar Unik

“Karena kenapa? Jika anak muda di Indonesia tidak cermat dan pintar dalam menyerap informasi, ini bisa mempengaruhi situasi bahkan pola pikir mereka dalam menanggapi informasi yang beredar di berbagai macam kanal informasi baik TV, media masa, media sosial dan sarana informasi lainnya,” katanya.

Terlebih menurutnya, informasi hoax masih menjadi ancaman yang serius dan ujungnya adalah perpecahan sehingga membuat kerukunan antar warga negara menjadi terganggu.

“Generasi Z karakter demokrasinya harus diberi contoh dengan lip service yang tepat, benar dan mengedukasi oleh para calon eksekutif atau legislatif untuk di 2024 nanti. Jika salah lip servicenya, seperti membudayakan money politik maka akan membentuk karakter dan pandangan generasi Z bahwa politik syarat dengan money politik,” papar Fajar.

Fajar mengungkapkan, menurut data yang beredar bahwa suara generasi Z dan milenial kurang lebih mencapai 54% maka dari itu siapa yang paham dan mewujudkan keinginan generasi ini bisa dengan mudah mendapat posisi bahkan menjadi basis kekuatan di Pemilu 2024 mendatang.(rls/hyt)

0 Komentar