Luar Biasa, Inilah Manfaat Minum Air Kelapa Menurut Dr Zaidul Akbar

Luar Biasa, Inilah Manfaat Minum Air Kelapa Menurut Dr Zaidul Akbar
Dr Zaidul Akbar mengungkapkan luar biasanya keistimewaan yang terkandung dalam air kelapa. (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Dr Zaidul Akbar mengungkapkan luar biasanya keistimewaan yang terkandung dalam air kelapa.

Menurutnya, air kelapa mengandung sterilitas alami yang telah diciptakan oleh Allah SWT. Oleh sebab itu, ia menyarankan agar orang yang berusia 40-50 tahun meminumnya secara rutin.

Sealain itu, Dr Zaidul Akbar juga mengungkap jika air kelapa tua bisa dikonsumsi, karena mengandung Zat gizi mikro (Micronutrient) dan asam amino yang mampu membantu membentuk serta memperbaiki jaringan tubuh manusia. Misalnya jaringan otot, kulit, kuku, jaringan ikat, saraf, dan rambut.

Baca Juga:Innalillahi, Artis Dicky Topan Meninggal di Usia 26 tahun Karena Idap Penyakit IniBupati Cirebon Dilaporkan Warganya Karena Diancam Santet

“Jadi kalau bapak-ibu datang ke abang-abang ada mas-mas yang giling kelapa itu, itu sayang banget ini (air kelapa tua) dibuang. Masha Allah banget ini obat banget ini, nggak perlu beli kelapa muda, ini udah obat,” ujar Dr Zaidul Akbar, dikutip dari video yang diunggah oleh kanal YouTube Pewaris Para Nabi pada 27 Juni 2022.

Sekadar informasi, air kelapa merupakan cairan bening yang terdapat di dalam kelapa, berbeda dengan santan, yang menggabungkan air kelapa dengan parutan kelapa.

Air kelapa memiliki rasa yang sedikit manis, rasa pedas, serta rendah gula dan kalori.

Namun, ia juga menawarkan elektrolit seperti kalium, natrium dan magnesium, yang semuanya membantu mengisi kembali nutrisi yang hilang.

Artinya adalah sesuatu yang baik untuk diminum setelah berolahraga atau selama penyakit ringan — meskipun, mungkin tidak lebih baik daripada air.

Ada juga bukti dalam penelitian terbaru, meskipun tidak konklusif, bahwa ketika dioleskan langsung ke kulit Anda, air kelapa dapat membantu melawan jerawat.

Untuk diketahui, meminum air kelapa dapat membantu proses diet, karena orang yang diet akan tetap terhidrasi. Selain itu air kelapa juga rendah kalori dan bebas dari lemak kolesterol. (disway.id/hsm)

 

0 Komentar