5 Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Awet

5 Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Awet
Berikut merupakan tips menyimpan daging kurban agar tahan lama. (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Berikut merupakan tips menyimpan daging kurban agar tahan lama.

Idul Adha sudah di depan mata, dalam momentum ini umat Islam akan melakukan penyembelihan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh masyarakat.

Sebagian akan mendapat daging kurban dengan jumlah yang banyak, sebelum memasak daging kurban tersebut ada baiknya jika menyimpan daging tersebut dengan benar.

Baca Juga:Heboh Tagar Tangkap Abu Janda di Twitter, Ada Apa?Luar Biasa, Inilah Manfaat Minum Air Kelapa Menurut Dr Zaidul Akbar

Karena salah-salah, daging akan busuk dan tidak bisa dimasak dalam jangka waktu yang lama.

Simak tips menyimpan daging kurban berikut agar awet!

1. Jangan Dicuci

Apakah kamu salah satu orang yang langsung mencuci daging kurban sebelum masuk ke kulkas? Jika iya, hentikan kebiasaan itu dihari raya Idul Adha nanti, ya. Bukan tanpa alasan, daging segar yang dibasahi air keran akan rentan terserang bakteri jika tidak segera diolah.

Selain itu, mencuci daging sebelum disimpan juga dapt menambahkan kandungan air dalam daging tersebut.

Usahakan agar daging tersimpan dalam keadaan segar setelah dipotong. Kendati demikian, bukan berarti daging kurban tidak dibersihkan sama sekali, ya. Kamu tetap harus membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada daging sebelum menyimpannya di kulkas.

Caranya, bisa menggunakan lap kering atau tisu dapur dan tekan ke seluruh bagian daging. Sehingga daging tidak perlu dicuci air besih ketika disimpan khususnya dalam waktu yang cukup lama.

2. Potong Daging dengan Ukuran Kecil

Setelah dibersihkan dengan lap atau tisu dapur, kamu bisa memotong bagian daging menjadi potongan-potongan kecil terlebih dahulu, atau bahkan menggilingnya sesuai dengan rencana pengolahan masakannya.

Barulah setelah dipotong, kamu bisa memasukkan ke dalam plastik bening berukuran 0,5 atau 1 kg.

Baca Juga:Innalillahi, Artis Dicky Topan Meninggal di Usia 26 tahun Karena Idap Penyakit IniBupati Cirebon Dilaporkan Warganya Karena Diancam Santet

Setelahnya, kamu bisa meletakkan daging terlebih dahulu dalam box atau container plastik, lalu letakkan di dalam kulkas.

3. Bumbui Terlebih Dahulu

Cara menyimpan daging kurban agar lebih awet dan tahan lama juga bisa dilukan dengan membumbuinya terlebih dahulu.

0 Komentar