Kekurangan Guru, SDN Ibu Jenab 2 Cianjur Terpaksa Padatkan Rombel

Kekurangan Guru, SDN Ibu Jenab 2 Cianjur Terpaksa Padatkan Rombel
WAWANCARA: Sejumlah calon murid SDN Ibu Jenab 2 saat mengikuti tes wawancara di ruang RA Kartini, Rabu (29/6/2022).(bisri mustofa/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Akibat minimnya guru pengajar, SDN Ibu Jenab 2 Cianjur terpaksa memadatkan rombongan belajar (rombel). Yang semestinya empat kelas untuk siswa baru, dipadatkan menjadi tiga kelas.

Kepala SDN Ibu Jenab 2, Euis Jubaedah, membenarkan kondisi sekolah yang dipimpinnya saat ini masih kekurangan tengaga pengajar. Apalagi baru-baru ini ada dua guru yang promosi menjadi kepala sekolah.

“Saat ini memang kita sedang kekurangan guru atau tenaga pengajar. Makanya terpaksa rombel kita padatkan untuk siswa baru. Mudah-mudahan kondisi ini bisa segera berakhir setelah adanya guru baru,” kata Euis Jubaedah saat dihubungi, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga:Kemendagri Umumkan 4 Provinsi dan 7 Kabupaten/Kota Raih Penghargaan Batas Desa 2022Wamendagri Buka Rakornas Penetapan dan Penegasan Batas Desa di Ancol

Menurut Euis, pihaknya telah mengajukan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur untuk meminta tambahan guru atau tenaga pengajar. Namun sampai saat ini belum dikabulkan.

“Mengajukan sudah, tapi belum ada realisasi. Memang ada yang mau masuk, tapi harus lihat dulu juga latar belakangnya. Jangan sampai ada permasalahan nantinya,” paparnya.

Diakuinya, ada guru yang ingin masuk, namun saat pengajuan pindah kepala sekolah yang bersangkutan tempat mengajarnya belum mau menandatangi surat permohonannya.

“Ada sih guru yang pingin pindah ke sini (SDN Ibu Jenab 2,red), tapi belum diizinkan oleh kepala sekolahnya,” tegasnya.

Diakuinya jika kondisi ini berlarut-larut akan mempengaruhi proses pembelajaran kepada anak. “Memang kurang ideal, jelas dalam jangka panjang akan berpengaruh kepa pembelajaran. Tapi mau bagaimana lagi, semoga saja cepat teratasi,” tandasnya.(sri/hyt)

0 Komentar