Dishub Sebut Sudah 1.000 Warga Cianjur Daftar Parkir Berlangganan

Dishub Sebut Sudah 1.000 Warga Cianjur Daftar Parkir Berlangganan
Ilustrasi: Tampak deretan sepeda motor yang parkir di sisi Jalan Mangunsarkoro Cianjur.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur mengungkapkan sudah terdapat 1.000 orang masyarakat yang mendaftar untuk parkir berlangganan. Jumlah tersebut terdiri dari roda dua dan empat.

“Untuk sosialisasi kita setiap hari dilakukan, baik ke petugas parkir ataupun ke masyarakat, baik secara langsung ataupun melalui media sosial, baik IG, Facebook, dan lainnya,” ujar Kabid Teknik Sarana dan Keselamatan Dishub Cianjur, Rizki Munggaran kepada Cianjur Ekspres, Selasa (28/6).

Dirinya mengaku, hingga saat ini belum ada komplain dari masyarakat dengan diberlakukannya parkir berlangganan.

Baca Juga:Jabar Dapat Bagian Uji Coba Transaksi Pertalite dan Solar Menggunakan AplikasiSoal Kabar Marshanda Hilang, Keluarga: Baik-baik Saja

“Ketika mereka di lapangan, stiker motornya sudah ada parkir berlangganan para petugas parkir yang di lapangan sudah mengetahui ketika sudah ada tanda stiker di kendaraannya. Baik roda dua ataupun empat, petugas parkir sudah tidak menarik lagi retribusi parkir,” kata Rizki.

Rizki mengatakan, jumlah juru parkir di Cianjur saat ini sebanyak 140 orang. “Memang untuk saat ini juru juru parkir ini memang belum diberikan insentif oleh Pemda. Tapi itu sudah terkonsep oleh Pemda kedepannya mudah-mudahan bisa menyediakan insentif untuk para juru parkir,” paparnya.

Bahkan, menurutnya, ke depan ingin bekerjasama juga dengan BPJS untuk jaminan kesehatan para juru parkir. “Mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan lancar,” tandas Rizki. (dik/hyt*)

0 Komentar