Ada Temuan BPK RI, BPBD Cianjur Sulit Dapat Bantuan Kebencanaan

Cianjurekspres.net – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, M. Fatah Rizal, mengaku pihaknya kesulitan mendapatkan bantuan kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) karena adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Tahun 2009 yang belum terselesaikan dalam administasi.

“Iya benar, kendalanya hasil temuan BPK RI tahun 2009 lalu hingga saat ini belum terselesaikan,” kata Fatah saat ditemui di kegiatan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Cugenang, Senin (27/6).

Fatah mengungkapkan, yang menjadi temuan BPK RI Tahun 2009 terkait dana hibah peruntukan pembangunan sarana prasarana kebencanaan di Kabupaten Cianjur. Sehingga, jelasnya, sangat berdampak jika terjadi bencana besar di Cianjur.

Baca Juga: Ratusan Pohon Ganja Ditemukan di Lahan Seluas 10 hektare di Campaka

“Tentu sangat berdampak, disaat terjadi bencana dan ada kerusakan besar seperti jembatan atau fasilitas umum lainnya, kami dari BPBD sangat kesulitan karena tidak adanya support dari BNPB,” tegasnya.

“Alhamdulillah, kami BPBD Cianjur saat ini terus berupaya dan berkoordinasi dengan bupati apa yang menjadi kendala segera diselesaikan,” sambung Fatah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.