Bupati Cianjur Launching Komunitas Mancing Lentuders

Bupati Cianjur Launching Komunitas Mancing Lentuders
Bupati Cianjur, Herman Suherman foto bersama dengan Pengurus dan Anggota Komunitas Mancing Lentuders.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, melaunching Komunitas Mancing Lentuders di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur, Senin (27/6). Nantinya komunitas tersebut juga akan mempromosikan wisata perairan.

Ketua Umum Komunitas Mancing Lentuders, Ahmad Purwa, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena komunitas mancing bisa launcing di Pemkab Cianjur bersama Bupati.

“Komunitas mancing Lentuders siap untuk bekerja sama dalam mensukseskan program program pemerintah. Khususnya Wisata Cirata, Jangari di bidang mancing dan perairan,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga:Presiden Jokowi Pesan Tiga Ekor Sapi Kurban dari CianjurStunting di Cianjur Masih 30 Persen, Susilawati: Semua Harus Komitmen untuk Menekannya

Ketua Penasehat Komunitas Mancing Lentuders, Jimmi Perkasa Has, mengatakan, dibentuknya komunitas itu berawal dari kumpulan para penghobi mancing.

“Hingga kawan-kawan sepakat komunitas ini dijadikan tempat ajang silaturahim, ajang berbuat baik, ajang peduli lingkungan, dan ajang bekerjasama dengan pemerintah daerah, selain menyalurkan hobi mancing maupun hobi dan juga para pelaku UMKM tentang kemancingan,” kata Jimmi.

Jimi menyebutkan, saat ini anggota komunitas tersebut sudah 4.200 orang yang tersebar di Kabupaten Cianjur. “Yang barusan dihadirkan hanya pengurus dan korwil saja. Rencana kita akan membuat sekretariat di Jangari, termasuk kita akan mencoba membuat minimal sekurang kurangnya ada tempat untuk beristirahat, berkomunikasi, bertukar pikiran dan juga untuk memajukan UMKM para pelaku di bidang mancing,” katanya.

Jimmi mengungkapkan, dilaunchingnya komunitas Mancing Lentuders juga sebagai bentuk promosi pariwisata juga. Karena mau tidak mau mereka akan menjadi duta pariwisata untuk menyampaikan pesan dan kesan tempat lokasi mancing dan tempat keindahan alam wisata Jangari. “Terlebih lagi barusan bupati ada lagi satu waduk yang akan di buka, yaitu waduk di Cianjur selatan,” ungkap Jimmi.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman, sangat mengapresiasi dengan adanya Komunitas Mancing Lentuders. “Pertama saya apresiasi, ternyata komunitas pemancing Lentuders itu hampir 4.000 orang anggotanya. Dan juga mereka bukan hanya mancing saja, tapi melakukan kegiatan sosial,” katanya.

“Tentunya saya mendukung kegiatan-kegiatan yang seperti ini. Dan juga seperti yang disampaikan oleh Kang Jimmi, tentunya mensosialisasikan tempat wisata Kabupaten Cianjur,” tambah Herman,

0 Komentar