Warga Sukasari Karangtengah Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19 yang Digelar BIN dan Puskesmas Ciherang

Warga Sukasari Karangtengah Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19 yang Digelar BIN dan Puskesmas Ciherang
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Warga Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah, Cianjur, antusias menjalani vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 serta booster yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia, Minggu (26/6/2022).

Anisa Raya (18), warga asal Desa Sukasari, mengaku, jika dirinya sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi serentak yang dilakukan BIN RI.

“Sangat terbantu, disaat saya belum menjalani vaksinasi booster ternyata dari BIN RI tengah gencar melakukan kegiatan vaksin,” kata Anisa, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga:PDIP Jabar Siap Antarkan Kader Partai Menangkan Pilgub 2024Innalilahi, Geng Motor di Cianjur Bacok Anak Sepulang Salat

Kepala Desa Sukasari, Dadan Haris, mengatakan, antusias warganya untuk menjalani vaksinasi yang digelar dari BIN RI sangat terbantu terlebih masih banyak yang belum vaksin tahap dua dan juga booster.

“Alhamdulillah antusias warga pada kegiatan vaksin yang disodorkan BIN bersama Puskesmas Ciherang sangat terbantu,” kata Dadan.

Dadan mengatakan, meski pemerintah pusat sudah memberikan kelonggaran dan atau sudah dibebaskan pakai masker namun waspada itu penting.

“Paling tidak, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini bisa kembali menggugah warganya yang memang belum melaksanakan vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Ciherang, I Made Setiawan, mengatakan, ada dua desa di Kecamatan Karangtengah yang saat ini tengah melakukan kegiatan vaksinasi serentak dari BIN RI diantaranya Desa Sukasari dan Desa Sukasarana.

“Bersama BIN RI kami dari Puskesmas Ciherang gencar melakukan vaksinasi, sasarannya bagi masyarakat yang memang baru menjalani vaksin tahap 1,2 dan atau yang belum booster,” kata Made.

Made mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi pihaknya bersama tim menelusuri ke permukiman penduduk, hal tersebut untuk memastikan warga sudah vaksin atau belum.(yis/hyt*)

0 Komentar