PDIP Jabar Siap Antarkan Kader Partai Menangkan Pilgub 2024

Survei IPO: Ketua PDIP Jawa Barat Ono Surono Memuncaki Elektabilitas Pilgub Jabar
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono (Foto/istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat siap mengantarkan kader partainya yang diusung menjadi calon kepala daerah sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024.

“Saya sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat, mempunyai tanggung jawab untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat dari PDI Perjuangan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, seusai menghadiri acara Festival Bakar Ikan Nusantara di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (25/6).

Menurut Ono, selama ini PDIP Jawa Barat belum pernah berhasil mengantarkan kader yang dicalonkan sebagai kepala daerah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat keluar sebagai pemenang dalam kontestasi politik tersebut.

Baca Juga:Innalilahi, Geng Motor di Cianjur Bacok Anak Sepulang SalatViral TikTok, Apa Arti Kata Freaky?

“Selama ada Pilgub Jabar, belum pernah ada PDI Perjuangan menang. Belum jadi Gubernur Jabar. Jadi untuk di Jawa Barat ini belum pernah jadi gubernur dari PDI Perjuangan,” kata dia mengutip dari Antara.

Namun, lanjut Ono, pihaknya optimistis seluruh kader dan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bisa meraih kemenangan di Pilgub Jawa Barat Tahun 2024.

“Saya melihat sorot mata mereka yang hadir di acara ini, menandakan bahwa mereka mempunyai komitmen untuk menjadikan kader PDIP sebagai Gubernur Jawa Barat Tahun 2024,” kata dia.

Terkait persiapan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024, kata Ono, hasil Rakernas PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu menjadi acuan bagi pihaknya dalam kinerja pemenangan.

“Dengan ada yang telah dihasilkan rakermas kemarin itu, menjadi juga tuntutan bagi kita untuk bisa menjalankan hasil rakernas tersebut,” kata dia.

Terlebih, lanjut Ono, Ketua Umum PDIP Megawati telah berpesan agar seluruh kader untuk fokus bekerja tanpa membicarakan aspek elektoral.

“Dan Ibu Megawati selalu bicara, kader partai jangan melulu bicara elektoral semata namun bagaimana kerja. Jadi kita fokus saja kerja. Ada pun ke depan PDIP dengan yang ditargetkan kita menang Pileg, Pilpres dan Pilkada Tahun 2024, itu harus didasari kerja politik kerakyatan yang jelas,” kata dia.(ant/hyt)

0 Komentar