Cuaca Ekstrem, TNGGP Imbau Pendaki Waspada

Cuaca Ekstrem, TNGGP Imbau Pendaki Waspada
PENDAKIAN: Inilah akses pendakian menuju puncak TNGGP. Saat ini pendaki diimbau untuk waspada akibat cuaca ekstrem.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mengimbau pendaki selalu waspada dan menghindari pendakian di malam hari mengingat cuaca ekstrem demi menjaga keselamatan.

Humas TNGGP, Agus Deni, mengatakan selama awal 2022 curah hujan di Gung Gede Pangrango sangat tinggi. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan bisa membahayakan pendaki.

“Imbauan secara langsung kita berikan kepada pendaki oleh petugas lapangan terkait kewaspadaan cuaca tidak menentu,” ujarnya.

Baca Juga:Musim Penghujan, Perumdam Tirta Mukti Cianjur: Distribusi Air Tak TergangguDampak PMK, Penjualan Hewan Kurban di Cianjur Belum Naik Signifikan

Tidak hanya itu, para pendaki juga diminta agar menyiapkan mental, fisik serta peralatan untuk kebutuhan di gunung terlebih saat musim hujan.

“Jika melihat cuaca ekstrem seperti sekarang jelas kebutuhan untuk mendaki harus lebih teliti, tidak menutup kemungkinan ada pohon tumbang, cuaca dingin yang ekstrem, angin besar dan lainnya sehingga perlatan harus lebih diperhatikan,” jelasnya.

Dia juga menegaskan, agar para pendaki tidak melakukan pendakian pada malaham hari lantaran untuk memininalisir bahaya yang terjadi.

“Kita imbau tidak mendaki malam hari, sekalipun orang profesional karena dengan cuaca seperti ini sangat berbahaya,” ucap dia. (mg1/sri)

0 Komentar