Hati-hati Badan Jalan Amblas Hingga Berlubang di Cibinong Cianjur

Hati-hati Badan Jalan Amblas Hingga Berlubang di Cibinong Cianjur
Tampak badan jalan yang berlubang akibat amblas di Kecamatan Cibinong, Cianjur.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pengguna kendaraan roda dua dan empat bahkan lebih, harus hati-hati ketika melintas di ruas jalan provinsi tepatnya di Kecamatan Cibinong, Cianjur.

Pasalnya terdapat lubang sepanjang tiga meter dan lebar dua meter dengan kedalaman dua meter yang mengakibatkan aspal badan jalan amblas.

Kapolsek Cibinong, Iptu Dedi Suryaman, mengatakan, amblasnya jalan tersebut terjadi sektar pukul 22.00 WIB, Senin (20/6). Penyebabnya gorong-gorong yang rusak sehingga debit air yang tinggi pasca hujan deras mengikis tanah di bawah badan jalan.

Baca Juga:Banjir dan Angin Puting Beliung Terjang Dua Kampung di CilakuPersib Vs Bhayangkara FC, Polisi Larang Penonton Datang Ke Stadion Si Jalak Harupat!

“Debit air yang besar yang mengikis tanah di bawah jalan mengakibatkan aspal di atas gorong-gorong amblas, membuat lubang dengan panjang 3 meter, lebar 2 meter, dan kedalaman 2 meter,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Dedi mengungkapkan, akibat adanya lubang tersebut hanya setengah badan jalan yang masih dapat dilalui oleh sepeda motor dan minibus.

“Jadi kita lakukan rekayasa lalulintas satu arah secara bergantian. Itupun hanya boleh dilintasi sepeda motor dan minibus,” katanya.

“Anggota dari Polsek diturunkan untuk mengatur lalulintas, sekaligus menginformasikan pada pengendara agar berhati-hati karena ada badan jalan yang ambles,” tambahnya.

Khusus untuk truk, lanjut dia, dialihkan sementara melalui jalur alternatif. “Dari Sindangbarang kita sudah lakukan imbauan agar truk yang bermuatan berat mencari jalan alternatif, khawatir jalan yang ambles semakin parah,” ujar Dedi.

Dedi menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat agar segera melakukan penanganan.(bay/hyt)

0 Komentar