Banjir dan Angin Puting Beliung Terjang Dua Kampung di Cilaku

Banjir dan Angin Puting Beliung Terjang Dua Kampung di Cilaku
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Angin puting beliung dan banjir menerjang dua kampung yakni Ciranji dan Sarongge di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur pada Senin (20/6/2022) malam.

Akibatnya puluhan rumah terendam, bahkan dinding masjid jebol. Bencana berawal dari hujan deras sejak sore hari dan semakin deras hingga membuat sungai meluap serta membanjiri pemukiman penduduk.

“Kalau hujan dari sore, tapi banjir dan angin puting beliungnya terjadi sekitar pukul 18.30 Wib,” ujar Warga Kampung Ciranji, Ahmad Solehudin (51).

Baca Juga:Persib Vs Bhayangkara FC, Polisi Larang Penonton Datang Ke Stadion Si Jalak Harupat!Curhat Jadi Ibu Sambung, Nathalie Holscher Sering Minta Maaf ke Putri Delina

Akibatnya, ungkap Ahmad, banjir dan angin puting beliung membuat tembok masjid jebol. Tidak ada korban jiwa karena jemaah sudah selesai salat Maghrib.

“Masjid kosong, kejadian setelah salat magrib. Jemaah sudah pulang. Jadi tidak ada korban luka ataupun jiwa. Tetapi akibatnya masjid rusak sehingga untuk sementara tidak bisa digunakan,” katanya.

Sementara itu Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo, mengatakan, dari laporan petugas tercatat puluhan rumah di dua kampung yang terendam banjir.

“Kedua kampung tersebut terendam banjir akibat selokan disekitar lingkungan meluap usai hujan deras dengan intensitas tinggi turun,” kata dia.

Selain itu beberapa rumah juga rusak akibat diterjang angin puting beliung. Rudi mengatakan, pihaknya telah menurunkan sejumlah anggota BPBD, dibantu Relawan Tangguh Bencana (Retana) Desa Sirnagalih untuk melalukan penanganan terhadap rumah warga yang terdampak.(bay/hyt)

0 Komentar