Luncurkan Santri Digitalpreneur, Sandiaga Uno Targetkan 2 Juta Lapangan Kerja

Luncurkan Santri Digitalpreneur, Sandiaga Uno Targetkan 2 Juta Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menargetkan lapangan kerja dan pelatihan kepada para santri. (Berbagai sumber)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menargetkan lapangan kerja dan pelatihan kepada para santri.

Hal tersebut ia sampaikan saat menyambangi pondok pesantren Idrisiyyah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Pada Sabtu (18/6/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno secara resmi meluncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia.

Baca Juga:Resmi Menikah, Siapa Suami Sivia Azizah Eks Blink?BRI Meriahkan Peluncuran TheFoodhall Plaza Senayan Lewat Kegiatan Shop for Free with BRImo

Ia berharap program tersebut dapat mendorong santri untuk ikut terlibat dalam ekosistem ekonomi digital.

“Pemasarannya kita ada gerakan bangga buatan Indonesia dan santri ini akan menjadi bagian dari 30 juta UMKM dan akan menjadi bagian dari ekosistem digital,” kata Sandiaga.

Ia juga menargetkan agar tercipta 1,7 sampai 2 juta lapangan kerja baru dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia yang nanti akan kita selaraskan dengan gerakan Santri Digitalpreneur.

Melansir dari laman Kemenparekraf.go.id, nantinya peserta Santri Digitalpreneur Indonesia 2022 akan menerima pelatihan materi dasar, berdiskusi, serta serangkaian praktek yang akan membuat para santri memahami materi secara komprehensif. Materi pelatihan akan diberikan oleh para professional yang berkompeten di bidang kreatif dan digital, serta animasi.(bbs/hsm)

0 Komentar