Bikin Bangga, Bola Piala Dunia 2022 Diproduksi dari Madiun Jawa Timur

Bikin Bangga, Bola Piala Dunia 2022 Diproduksi dari Madiun Jawa Timur
Piala Dunia 2022 akan segera digelar pada November 2022 di di Doha, Qatar. (Berbagai Sumber)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Piala Dunia 2022 akan segera digelar pada November 2022 di di Doha, Qatar.

Dalam perhelatan Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, bola buatan asli Indonesia akan kembali dipakai dalam pertandingan. Bola Piala Dunia 2022, Al Rihla, diproduksi oleh para pekerja di Madiun, Jawa Timur.

Bola tersebut nantinya akan diekspor ke berbagai negara seperti Jerman, Inggris dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga:Viral! Kecewa Rumah Tak Sesuai Harapan, TKW Hancurkan Rumah Pakai BatuSinopsis The Summer I Turned Pretty, Kisah Cinta Remaja Antar Saudara

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sampaikan rasa bangga karena Indonesia dipercaya sebagai produsen bola yang akan dipakai dalam ajang sepakbola dunia bergengsi.

“Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan ?” ucap Khofifah dalam unggahannya di akun sosial medianya @khofifah.ip pada Jumat (17/6).

Ia pun berharap agar nantinya Timnas Indonesia bisa ikut berlaga di level internasional itu.

Pemegang lisensi bola Piala Dunia 2022, Adidas, memang menunjuk Global Way Indonesia yang berlokasi di Madiun untum memproduksi bola tersebut.

Untuk diketahui, Indonesia juga pernah memproduksi bola untuk perhelatan Piala Dunia 1998 di Prancis, bola buatan Triple S, dengan nama Tricolore, debut di level Internasional.

Dengan demikian produk Indonesia sudah bisa berhasil tembus ke kancah Internasional dan semoga produk-produk lain pun bisa ikut mengudara ke berbagai belahan dunia dalam perhelatan lainnya. (bbs/hsm)

 

0 Komentar