Tampilkan Adegan ‘LGBT’, Film Lightyear Gagal Tayang di 14 Negara

Tampilkan Adegan 'LGBT', Film Lightyear Gagal Tayang di 14 Negara
Sumber Foto: Instagram @pixarlightyear
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Film Lightyear garapan Disney-Pixar dilarang tayang di 14 negara karena adegan ciuman sesama jenis yang merujuk pada perilaku ‘LGBT’.

Film Lightyear merupakan lanjutan dari Toy Story yang menceritakan tentang Buzz Lightyear.

Dijadwalkan film Lightyear akan rilis perdana di Amerika Serikat pada Jumat,(17/06/2022).

Baca Juga:Penyederhanaan Birokrasi Disebut Hemat Anggaran 30 Persen1.368 Jabatan Fungsional Akan Dilakukan Penyegaran Pada Fase Kedua

Sementara itu pada Senin (13/6), film animasi tersebut dilarang oleh Uni Emirat Arab karena melanggar standar media negara tersebut. “Lightyear” dijadwalkan rilis pada Kamis (16/6).

Dikutip dari Independent, Selasa, Disney dilaporkan tidak dapat “mengamankan” perilisan “Lightyear” di 14 negara Timur Tengah dan Asia, termasuk Arab Saudi, Lebanon, Kuwait, Mesir, Indonesia, dan Malaysia.

Selain itu, film ini juga kemungkinan tidak akan rilis di China.

Film Lightyear dilaporkan menyertakan ciuman singkat antara Hawthorne, karakter wanita yang disuarakan oleh aktris Uzo Aduba, dengan wanita yang menjalin hubungan dengannya.

Pada pemutaran perdana film tersebut di London pada hari Senin, Produser Galyn Susman mengatakan bahwa Disney tidak akan memotong apapun dari film.

“Terutama sesuatu yang penting seperti hubungan cinta dan inspirasional yang menunjukkan Buzz apa yang dia lewatkan dengan pilihan yang dia buat,” ucap dia.

“Lightyear” diharapkan menjadi daya tarik utama bagi Disney, dengan analis memperkirakan film itu bisa menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 82 juta pound di akhir pekan pertama.

Baca Juga:Penerapan WFH Bagi ASN, Ini Penjelasan Sekda JabarDiminta Keluar Dari Ikatan Cinta, Amanda Manopo: Kasihan yang Sudah Berjuang

Pada awal tahun ini, rilisan Disney/Marvel “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” ditolak rilis di Arab Saudi dan negara lain karena konten LGBT.

Secara umum film ini mirip dengan kisah Space Ranger yang terdampar di sebuah planet yang berjarak 4,2 tahun cahaya dari Bumi.

Buzz sebagai tokoh utama mencoba mencari jalan pulang melintasi ruang dan waktu, ia ditemani oleh sekelompok rekan kerja yang ambisius dan robot kucing peliharaannya, Sox.*** (ant/hsm)

0 Komentar