NasDem Gelar Rakernas Hari Ini, Wakil Ketua DPD NasDem Cianjur: Kita akan Rekomendasikan Anies Baswedan Capres 2024

Apresiasi Capaian Pajak Daerah, Banggar DPRD Cianjur Soroti Penerimaan PAD Sektor Retribusi
Wakil Ketua Badang Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta Convention Center (JCC) dari 15-17 Juni 2022.

DPD Partai NasDem Cianjur pun juga akan mengikuti kegiatan rakernas tersebut. Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD Partai NasDem Cianjur, Rustam Effendi, mengungkapkan, ada banyak rangkaian acara dalam rakernas nanti. Diantaranya, membahas persiapan Pemilu serentak 2024 hingga penanaman pohon mangrove.

“Kemudian ada Bintek Fraksi Partai NasDem seluruh Indonesia dan puncaknya rakernas dari mulai besok (hari ini, red) sampai hari Jumat di Jakarta Convention Center,” kata Rustam kepada wartawan, Selasa (14/6).

Baca Juga:Desa Jambudipa Warungkondang Diguyur Program Desa ManjurDisbudpar Cianjur Terapkan e-tiket di Tiga Objek Wisata

Lebih lanjut Rustam mengatakan, kemungkinan besar memang selain agenda tahunan partai juga merumuskan langkah-langkah strategis partai dengan agenda utamanya adalah mengenai keputusan partai tentang persiapan Pileg dan Pilpres 2024.

“Kita dari Cianjur dan Jawa Barat secara khusus, ketua DPW sudah menyatakan bahwa DPW Partai NasDem Jawa Barat setelah menampung aspirasi dari 27 DPD kabupaten/kota, akan merekomendasikan kepada ketua umum untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024,” ungkap Wakil Ketua DPRD Cianjur itu.

Menurutnya, dari internal tidak ada pembahasan secara khusus, kecuali di beberapa daerah seperti halnya Jawa Barat yang akan melaksanakan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

“Sudah barang tentu kami mengusung Ketua DPW Saan Mustofa sebagai calon gubernur. Kalau untuk Cianjur sudah jelas karena targetnya kita mempertahankan enam kursi, dan menambah sampai 10 kursi, maka konsolidasi dan restrukturisasi secara internal dari mulai DPD, DPC, hingga DPRT berbasis TPS di semua desa se-Kabupaten Cianjur,” tandasnya.(dik/hyt)

0 Komentar