Soal Koalisi Indonesia Bersatu, PAN Cianjur Sebut Sudah Ada Komunikasi Informal

Soal Koalisi Indonesia Bersatu, PAN Cianjur Sebut Sudah Ada Komunikasi Informal
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah, mengungkapkan, sudah ada komunikasi informal dengan Golkar dan PPP terkait poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Kabupaten Cianjur.

“Secara informal kita sudah komunikasi dengan teman-teman Partai Golkar dan PPP. Pada prinsipnya PAN tidak ada masalah dengan siapapun koalisi, ya kita siap aja,” ujar Herlan kepada Cianjur Ekspres, Rabu (8/6).

Herlan menegaskan, pihaknya taat apapun keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) khususnya terkait dengan Koalisi Indonesia Bersatu. Dirinya melihat dengan terbentuknya KIB ada sesuatu hal yang baru dalam perpolitikan saat ini, bahwa koalisi itu tidak ujug-ujug (tiba-tiba, red) melainkan ada proses yang cukup panjang untuk menentukan langkah politik demi kepentingan bangsa.

Baca Juga:Dewan Pertanyakan Perbup Nomor 24/2022BRI Bawa Pelaku UMKM Go Global melalui Ajang Pasar Senggol Turki

“Biasanya koalisi itu mendekati hari baru koalisi, tapi ini kan bagus dari awal. Apalagi dengan didasari oleh ide dan gagasan, sehingga mudah-mudahan koalisi ini bisa memberikan manfaat bagi kepentingan rakyat Indonesia,” katanya.

Herlan menjelaskan, dibentuknya KIB untuk pemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. “Lebih teknisnya kita menunggu instruksi dari DPW dulu karena tindaklanjutnya ini baru tingkat pusat. Kita hirarkinya pusat (DPP), DPW baru ke DPD,” ucapnya.

Lantas kapan akan melakukan pertemuan secara formal?. “Mudah-mudahan segera setelah DPW melakukan hal yang sama seperti DPP, nanti kita ditingkat kabupaten segera melaksanakan itu,” kata Herlan.(hyt)

0 Komentar