Soal Wacana Penghapusan Tenaga Honorer, Komisi A: Harus Ada Solusinya

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Sopyan, mengatakan, pihaknya akan mendalami terkait wacana kebijakan pemerintah yang akan menghapus tenaga honorer pada 2023 mendatang.

“Kita ingin dalami lagi apa substansi dari adanya peraturan itu, kemudian dalam konteks daerah kita pasti harus melihat permasalahan seperti apa. Artinya dampak (bagi, red) para honorer, kita harus ada solusinya,” katanya kepada Cianjur Ekspres di Gedung DPRD Cianjur, Selasa (7/6).

Menurut Asep, pihaknya perlu mendengar permasalahan seperti apa yang akan muncul nanti dampak jika aturan tersebut diberlakukan.

Baca Juga: Honorer Cianjur Resah Soal Wacana Penghapusan Tenaga Honorer, Sekda: Kita Masih Butuh

“Kita juga harus cari solusi dan nanti catatan-catatan permasalahan akan menjadi rekomendasi untuk tindaklanjut kebijakan termasuk ke pusat,” katanya.

Asep mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan pemetaan terkait permasalahan apa yang muncul nantinya apabila kebijakan tersebut diberlakukan.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Cipanas Cianjur Ludes Terbakar

“Kita insyaAllah dalam waktu dekat akan membuat peta permasalahannya terhadap nanti dampak peraturan itu berlaku. Kita nanti akan mengundang instasi terkait, sebesar apa nanti tenaga honorer kita yang nanti terdampak kalau itu berlaku. Solusinya mungkin juga afa pengangkatan P3K, nah sisanya seperti apa,” sambung Asep.(hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *