Jadi Tuan Rumah Babak Penyisihan Piala Presiden 2022, Persib Satu Grup dengan Persebaya

Persib Menang 5-1 atas Dewa United, Ciro Alves Cetak Hattrick
ilustrasi bola.(net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan drawing turnamen pramusim bernama Piala Presiden 2022, Minggu (29/5/2022).

Hasilnya, empat tim ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan. Yakni, Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung dan Arema FC.

Persib Bandung sendiri sebagai tuan rumah babak penyisihan berada di Grup C bersama Bhayangkara FC, Bali United FC dan Persebaya.

Baca Juga:Jadi Juri Puteri Indonesia 2022, Puan Maharani: Suara Perempuan Akan Bawa Perubahaan di DuniaHadapi Idul Adha, Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Hewan Kurban Sehat

Melansir harian.disway.id, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno sendiri bercanda bahwa Grup C termasuk grup neraka.

“Melihat hasil drawing ini teman-teman media pasti besok menulis Grup C itu grup neraka,” kelakarnya.

Persebaya sendiri tak peduli dengan hasil drawing itu.

“Sejak awal kami siap bertemu siapa saja. Apalagi ini turnamen pramusim, kami ingin melihat kekuatan kita yang sesungguhnya sebelum masuk kompetisi,” ujar manajer Persebaya, Yahya Alkatiri yang menghadiri langsung drawing Piala Presiden 2022.

PSSI dan PT LIB memang sejak lama berencana menggulirkan turnamen pramusim. Mereka memilih menggelarnya pada Juni mendatang.

Jadwal itu berdekatan dengan rencana bergulirnya Liga 1 musim depan, yang dijadwalkan mulai kick-off 27 Juli 2022. Jadwal itu juga berpotensi bentrok dengan agenda timnas.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan, semua tim punya potensi menjadi tuan rumah.

“Tergantung di babak mana. Maka berprestasilah untuk menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Baca Juga:Gol Vinicius Junior antar Real Madrid Juarai Liga ChampionsGelar Milad Apdesi ke-17, Beni Harap Para Kades Lebih Profesional dan Tidak Keluar Aturan

LIB sejak lama berupaya turnamen pramusim itu tidak bentrok dengan agenda Timnas Indonesia. Agenda Timnas Indonesia sendiri memang cukup padat selama tahun ini.

SEA Games 2021 menjadi agenda terdekat. Multievent dua tahunan itu dijadwalkan bergulir pada 12-23 Mei 2022. Namun, Timnas U-23 sudah menjalani pertandingan pertama pada 6 Mei mendatang melawan Vietnam.

Kemudian pada periode Juni, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menjalani putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas akan melawan Kuwait pada 8 Juni 2022, Jordania pada 11 Juni 2022, dan Nepal pada 14 Juni 2022.

Setelah Asian Games 2022, Timnas Indonesia akan memanfaatkan FIFA Matchday yang berlangsung pada 19-27 September 2022 untuk mendongkrak poin. Agenda terakhir adalah Piala AFF 2022 yang dijadwalkan pada akhir tahun, usai Piala Dunia 2022 di Qatar.(harian.disway.id/hyt)

0 Komentar