Hari Ketiga, Eril Masih Belum Ditemukan

Muliaman Hadad
Duta Besar Indonesia untuk Swiss - Muliaman Hadad
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengkonfirmasi pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau yang disapa Eril masih terus dilakukan secara insentif Tim SAR yang tergabung dari unsur polisi sungai, polisi medis, dan pemadam kebakaran Swiss.

“Saat kejadian polisi sungai yang mendapatkan kabar dari warga sudah memulai pencarian, jadi setelah lima menit kejadian sudah dilakukan pencarian dan dibantu dengan pemadam kebakaran untuk menerbangkan drone yang mendeteksi hawa panas di dalam tubuh,” ujar Muliaman dalam zoom meeting konferensi pers, Sabtu (28/5/2022).

Namun, pencarian selama 15 menit dengan drone tidak berhasil. Pihak polisi sungai langsung menelusuri dari titik terseretnya Eril hingga sejauh 7 kilometer dengan beberapa alat yang dibawanya.

Baca Juga:Hadapi Liverpool di Final Liga Champions, Carlo Ancelotti Minta Pemain Real Madrid Tunjukkan KemampuanDua Tahun Pajero Fortuner Club Indonesia, Aris Mulkan Berharap Sinergitas dan Kekompakan Anggota Tetap Dijaga

“Hari ini pukul 13.30 WIB atau pukul 9.30 waktu swiss akan dilakukan kembali pencarian dengan lokasi yang lebih jauh dari sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menyebut, waktu critical proses pencarian orang yang terbawa arus 15 menit dan tiga hari. Sehingga Muliaman berharap Eril dapat ditemukan hari ini.

“Jika mengacu dari data yang ada sebelum-sebelumnya, orang-orang yang hanyut disungai ini 99% baru bisa ditemukan 3 minggu. Jadi mohon doanya semoga Eril bisa ditemukan hari ini oleh Tim SAR Swiss,” tukasnya. (*/nik)

0 Komentar