oleh

PT CSM Panen Perdana Padi Pandanwangi

Cianjurekspres.net – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Cianjur Sugih Mukti (CSM) melakukan panen perdana Padi Pandanwangi di Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang, Sabtu (21/5).

Panen tersebut merupakan kemitraan PT CSM dengan Asosiasi Petani Pandanwangi Kabupaten Cianjur. Adapun lahan Padi Pandanwangi yang panen seluas tiga hektar menghasilkan kurang lebih 15-18 ton.

Baca Juga: Hasil Sidak Komisi A, Bangunan RSUD Cimacan Cianjur Belum Dilengkapi SLF

Komisaris BUMD PT CSM, Himam Haris yang menyaksikan langsung panen perdana Padi Pandanwangi, berharap, kerjasama kemitraan ini terus dilakukan secara berkelanjutan dengan melakukan perlindungan bagi petani Pandanwangi setelah penanaman dan juga panen.

“Panen ini untuk memenuhi permintaan dari dalam Cianjur maupun BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya Jakarta,” katanya didampingi Direktur Utama PT CSM, Fajri Basyir dan Direktur Operasional PT CSM, Santoso.

Menurut Himam, PT CSM sebagai offtacker hasil pertanian Cianjur dan Bupati sangat mengharapkan PT CSM ikut melestarikan serta mengembangkan Padi Pandanwangi.

Baca Juga: Ngonten Bareng YouTuber Dede Inoen, Bupati Cianjur Ajak Masyarakat Konsumsi Belut

“Dengan kerjasama PT CSM dengan BUMD lain di luar Cianjur yang sangat berkeinginan mendapatkan Padi Pandanwangi produk Cianjur betul-betul berkelanjutan,” ucapnya.

Disisi lain, Himam berharap, dengan program kemitraan ini tidak ada lagi keresahan petani soal pemasaran Padi Pandanwangi yang dijual sengan harga memadai serta menguntungkan bagi petani.

” Mudah-mudahan Asosiasi Petani Pandanwangi bergairah kembali dan juga seluruh masyarakat Cianjur mendukung kelestarian Pandanwangi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Petani Pandanwangi Kabupaten Cianjur, H. Pepen, panen perdana Padi Pandanwangi hasil kemitraan dengan BUMD PT CSM mudah-mudahan menjadi nilai tambah untuk petani bukan hanya dari sisi pemasaran namun juga permodalan serta pupuk.

“Mudah-mudahan petani Padi Pandanwangi bergairah kembali karena dengan adanya BUMD PT CSM para petani merasa diuntungkan. Kami sangat berterima kasih dengan adanya BUMD PT CSM,” tandasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.