oleh

PAN Bantah Kabar Ridwan Kamil Jadi Duet Airlangga di Pilpres

JAKARTA – Pertemuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diduga membicarakan persiapan Pilpres 2024 mendatang.

Ridwan Kamil diprediksi akan menjadi pendamping Airlangga Hartarto. Namun, hal ini dibantah oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno.

“Pertemuan antara Pak Zulkifli Hasan dan Pak Ridwan Kamil adalah sebuah bentuk silaturahmi halal bihalal pasca Idul Fitri. Di mana Pak Ridwan Kamil datang untuk lakukan silaturahmi secara kekeluargaan dan beberapa pengurus PAN seperti Kang Bima Arya dan Saleh Daulay,” kata Eddy dalam keterangannya, Senin (16/5).

Baca Juga: Santri Mengaji Dibayangi Rumah Ambruk

Eddy menjelaskan, Koalisi Indonesia Bersatu sampai saat ini belum mengerucut pada nama calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024. Dia menegaskan, soal sosok Capres saat ini masih dalam pembahasan di dalam koalisinya.

Eddy tak memungkiri, selanjutnya para ketua umum partai di Koalisi Indonesia Bersatu akan menggelar pertemuan-pertemuan lanjutan untuk merumuskan berbagai hal terkait pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca Juga: Ditemukan ada 11 Balita Stunting di Desa Mekarjaya Mande Cianjur

“Sesungguhnya banyak hal yang dibahas tapi di depannya ada hal penting yang dirumuskan, belum ada yang konklusif dan disimpulkan termasuk masalah pencapresan. Belum dibahas secara konklusif sehingga ini adalah sebuah pembahasan yang nanti akan dilakukan secara progresif ke depannya,” tegas Eddy.

“Kita dalam Koalisi Indonesia Bersatu akan bertemu lagi di tim kerjanya agar bisa menindaklanjuti apa yang dibahas oleh para ketum kita,” sambungnya.

Baca Juga: Empat Curug di Jabar Jadi Destinasi Wisata Unggulan, Salah Satunya di Cianjur

Sebelumnya, Tiga hari berselang setelah koalisi itu terbentuk pada Kamis (12/5), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Minggu (15/5). Dalam kesempatan tersebut, Zulhas mengakui membahas terkait Koalisi Indonesia Bersatu.

“Tentu kamipun berdiskusi soal situasi politik dan kebangsaan hari ini. Kang Emil tanya soal Koalisi Indonesia Bersatu yang baru saya bentuk bersama Pak Airlangga dan Pak Suharso minggu lalu,” ucap Zulhas dalam cuitan pada akun media sosial Twitter pribadinya.

Baca Juga: Volume Transaksi Tumbuh 175,2 Persen, BRImo Terus Perkaya Fitur dan Inovasi Digital

Setelah melakukan pertemuan Zulhas, Ridwan Kamil menyambangi kediaman Ketum Golkar Airlangga Hartarto di kompleks menteri Widya Chandra, Jakarta. Airlangga dalam kesempatan itu pun mengakui, dirinya membahas kondisi politik terkini dengan Ridwan Kamil. (jp/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.