oleh

38.414 Tiket KA Siliwangi Terjual Sepanjang Libur Hari Raya

Cianjurekspres.net – Tiket perjalanan Kereta Api (KA) Siliwangi jurusan Cipatat-Sukabumi di Stasiun Kereta Api Cianjur, terjual habis setiap harinya dengan total penjualan sebanyak 38.414 tiket sepanjang libur hari raya hingga H+4 lebaran.

Manajer Humas Daop 2 Bandung, Kuswardojo, mengatakan, penjualan tiket KA Siliwangi mengalami peningkatan hingga 34 persen dibandingkan pada hari biasa. Dimana penumpang yang mendominasi lokal dengan tujuan mudik dan tempat wisata setelah lebaran.

Baca Juga: Sudah 12 Orang Ambil Berkas Pendaftaran Calon Kades Sukatani Haurwangi Cianjur

“Peningkatan sudah terjadi sejak tanggal 22 April dengan tujuan Sukabumi dan Cipatat, sebagian besar tujuan mudik. Sedangkan dua hari setelah lebaran rata-rata penumpang wisata dan bersilaturahmi ke Cianjur atau sebaliknya ke Sukabumi,” katanya, Sabtu (7/5/2022).

Dia menjelaskan, dua hari setelah lebaran, rata-rata tiket yang tersedia habis terjual sebanyak 2.000 tiket untuk empat kali keberangkatan dari Cianjur tujuan Cipatat dan Sukabumi. Bahkan H+4 lebaran, tiket untuk empat kali pemberangkatan sudah terjual habis melalui online.

Pihaknya tidak menambah jadwal keberangkatan atau gerbong meski terjadi peningkatan karena berbagai pertimbangan termasuk jarak tempuh.

“Tetap seperti biasa, tidak ada penambahan jadwal atau gerbong karena berbagai pertimbangan,” katanya.

Pihaknya memprediksi peningkatan angka penumpang akan terus terjadi hingga satu pekan setelah hari raya terutama penumpang wisata yang masih tinggi sampai libur sekolah di pekan kedua setelah lebaran.(ant/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.