oleh

Ridwan Kamil Resmikan Pasar Rakyat Ciranjang

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang, Rabu (27/4). Pasar tersebut dibangun menghabiskan anggaran sebesar Rp10 miliar.

“Alhamdulillah satu per satu pasar rakyat kita hadirkan, dan ini adalah Pasar Jabar Juara di Ciranjang. Alhamdulillah kualitasnya saya apresiasi, hanya dengan keterbatasan anggaran Rp10 miliar, kita baru isi 150 pedagang berarti sisanya di tahap berikutnya,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Rabu (27/4).

Kang Emil mengungkapkan, pihaknya akan berkomitmen agar tahun depan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang berubah menjadi pasar modern.

Baca Juga: Pemprov Jabar Kucurkan Danah Hibah Rp10 M ke Cianjur

“Kita coba komitmen mudah-mudahan di tahun depan selesai, sehingga seluruh kawasan ini bisa berubah menjadi pasar modern yang bersih, kemudian bisa didatangi oleh wisatawan,” ungkapnya.

Kang Emil juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga bercita-cita agar ekonomi kerakyatan harus bangkit dan menjadi pilihan utama.

“Jadi City Mall boleh dibangun di Cianjur tapi pasar-pasar rakyat harus tetap tujuan utama. Dan kebangkitan ekonomi ini akan terus kami dorong dan kita harapkan pedagang khususnya di Ciranjang yang menjadi korban kebakaran ini bisa kembali mendapat haknya, dan berdagang dengan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Ciranjang, Heru Haerul Hakim mengatakan sangat berterimakasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada pak gubernur karena sudah meresmikan Pasar Ciranjang, dan ini sangat bermanfaat buat masyarakat dan para pedagang yang kemarin sempat jadi korban kebakaran,” singkatnya.(dik/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.