oleh

Pemprov Jabar Kucurkan Danah Hibah Rp10 M ke Cianjur

Cianjurekspres.net – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucurkan bantuan dana dana hibah sebesar Rp10 miliar bagi Kabupaten Cianjur tahun ini.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, bantuan dana hibah tersebut bertujuan untuk memperlancar urusan lalu lintas di wilayah Cianjur.

“Ada bantuan dana hibah Rp10 miliar untuk Cianjur di tahun ini untuk memperlancar urusan lalu lintas. Ada lampu jalan, CCTV dan lain-lain,” kata Ridwan Kamil usai memantau kesiapan pos pengamanan mudik di Bundaran Tugu Lampu Gentur, Cianjur, Rabu (27/4).

Baca juga: Pantau Mudik di Cianjur, Puncak Jadi Perhatian Ridwan Kamil

Terkait bantuan dana hibah tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto, menjelaskan, dana hibah atau bantuan keuangan provinsi sebesar Rp10 miliar tersebut nantinya untuk pengadaan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL), ATCS (Area Traffic Control System) atau sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi dan CCTV.

“Untuk PJU (Penerangan Jalan Umum) kita dapat juga (bantuan keuangan provinsi, red) besarnya Rp25 miliar. Jadi total bantuan keuangan provinsinya nilainya Rp35 miliar tahun ini,” katanya.

“Dan itu kita sudah laksanakan persiapan-persiapannya, mungkin nanti kita akan melihat tahap perencanaan dan segalanya nanti akan masuk ke lelang,” imbuh Aris.

Khusus dengan CCTV, Aris mengatakan, nantinya akan dipasang di wilayah Cianjur kota serta tempat-tempat pengaturan lalu lintas untuk melihat tingkat kemacetannya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.