Ditagih Janji oleh Warga dan Disorot Dewan, Ini Respon Bupati Cianjur

Ditagih Janji oleh Warga dan Disorot Dewan, Ini Respon Bupati Cianjur
Bupati Cianjur, Herman Suherman.(Ayi Sopiandi/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, merespon tuntutan masyarakat Kecamatan Pasikurda yang menagih janji perbaikan jalan kabupaten yang rusak berat selama hampir kurang lebih lima tahun. Disisi lain Komisi C DPRD Cianjur juga menyoroti hal tersebut dan berharap agar bupati memprioritaskan janji-janji yang disampaikan secara langsung kepada masyarakat pada waktu kampanye dulu.

Herman mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Cianjur sudah mengganggarkan perbaikan ruas jalan Sinagar-Cipelah sebesar Rp50 miliar pada tahun 2019 lalu. Hanya saja karena pandemi Covid-19 dan ada instruksi dari pemerintah pusat, kemudian dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Selama dua tahun kita tidak bisa membangun, karena semua anggaran diarahkan untuk (penanganan, red) Covid-19,” katanya melalui sambungan telepon WhatsApp, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga:Mulai 28 April 2022, Presiden Jokowi Larang Ekspor Bahan Baku Minyak GorengPresiden Wow!

Menurut Herman, seiring pandemi Covid-19 yang mulai turun dan reda, perbaikan ruas jalan Sinagar-Cipelah tersebut sudah program dari awal dan tercatat di data base menjadi prioritas akan dianggarkan di 2023 menggunakan anggaran pinjaman daerah.

“Sekarang desain sudah ada, lengkap, sehingga Desember 2022 sudah mulai lelang,” ucapnya.

“Artinya, bukan bupati tidak menangani, dari awal juga sudah ditangani, cuma kendalanya itu ada Covid-19,” tegas Herman menambahkan.

Lebih lanjut Herman mengatakan, bahwa dirinya sudah bicara dengan Bupati Bandung untuk menjalin kerjasama antara daerah seiring keberadaan potensi wisata di Kecamatan Pasirkuda yakni Curug Citambur.

“Mudah-mudahan wisata Curug Citambur bukan hanya (dikunjungi, red) orang Cianjur saja, orang Bandung juga perlu ke Curug Citambur,” katanya.

Herman menjelaskan, pinjaman daerah sekitar Rp200 miliar yang akan dilakukan Pemkab Cianjur salah satunya untuk memperbaiki ruas jalan Sinagar-Cipelah.

“Jadi tuntas, ruas jalan Sinagar-Cipelah itu sangat potensi selain wisata juga untuk meningkatkan sektor pendidikan serta ekonomi sehingga mudah-mudahan bisa meningkatkan IPM,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar