LKPJ 2021 Dihadiahi Banyak Catatan, Bupati Cianjur: Insyaallah saya komitmen

Cianjurekspres.net – Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Cianjur Tahun 2021, dihadiahi banyak catatan oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Cianjur.

Terdapat sebanyak 17 rekomendasi yang menjadi catatan dan perhatian bagi bupati kedepannya.

Menanggapi sejumlah catatan yang direkomendasikan Pansus LKPJ DPRD Cianjur, Bupati Cianjur, Herman Suherman, memberikan apresiasi kepada DPRD dan jajaran pemerintah daerah.

“Menjadi acuan saya untuk ditindaklanjuti, baik di tahun sekarang maupun di tahun yang akan datang,” katanya kepada wartawan usai Rapat Paripurna Laporan Pansus dan Penetapan Persetujuan DPRD Kabupaten Cianjur tentang rekomendasi atas LKPJ Bupati 2021 di Gedung DPRD Cianjur, Kamis (21/4).

“Insyaallah saya komitmen dan saya akan panggil OPD yang terkait untuk diselesaikan,” sambung Herman.

Baca Juga: Jalan Kabupaten Rusak Berat, Warga Pasirkuda Cianjur Tagih Janji Bupati

Diberitakan sebelumnya, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Cianjur Tahun 2021, dihadiahi banyak catatan oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Cianjur. Terdapat sebanyak 17 rekomendasi yang menjadi catatan dan perhatian bagi bupati kedepannya.

Anggota Pansus LKPJ DPRD Cianjur, M. Isnaeni, mengatakan, dari rekomendasi tersebut terdapat beberapa catatan utama bagi pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Cianjur. Pertama, catatan yang paling utama dan selalu menjadi sorotan terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Walaupun data statistik sudah menunjukkan bahwa IPM kita naik di tahun 2020 sampai 2021, tetapi dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Jawa Barat, kita masih tetap terendah. Makanya kita menitikberatkan kepada eksekutif (Pemkab, red) untuk segera membuat pedoman khusus disertai regulasi untuk secepat mungkin bisa terlaksananya kenaikan IPM tersebut,” katanya kepada wartawan usai Rapat Paripurna Laporan Pansus dan Penetapan Persetujuan DPRD Kabupaten Cianjur tentang rekomendasi atas LKPJ Bupati 2021 di Gedung DPRD Cianjur, Kamis (21/4).

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, BRI Group Apresiasi 7.000 Perempuan dalam WOMAN 2022

Catatan berikutnya, Isnaeni menjelaskan, terkait kinerja puskesmas-puskemas di Kabupaten Cianjur, terutama Puskesmas Gekbrong yang harus segera ada proses pembinaan secara komprehensif dari dinas terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.