Kemping Di Bulan Ramadan Sambil Berbagi

Kemping Di Bulan Ramadan Sambil Berbagi
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Para penggiat alam terbuka, pendaki gunung dan relawan lintas kemunitas dari berbagai daerah seperti Cianjur, Bogor, Sukabumi, Jakarta dan sekitarnya. Lakukan Kemping di bulan puasa sambil berbagai kepada puluhan anak yatim di Kp.Gunung Puteri, RT 08, Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Kegiatan kemping sekaligus berbagi di bulan Ramadan ini bertajuk “Charity Camp” selain berbagi kepada anak yatim, ada beberapa rangkaian kegiatan seperti mendongeng untuk anak, bagi pakaian dan mainan, sementara lain para panitia dan peserta melaksanakan buka bersama, tarawih bersma dan sahur bersama di alam terbuka Camping Ground Puspa Lestari Kawasan Gunung Gede Pangrango.

Kegiatan ini atas kerjasama lintas komunitas seperti Yosbray Sadulur, Relawan Indonesia Pembela Alam ( RIMBA), Komunitas Atlet Siduru, Puspa Lestari dan BW Taklim serta di dukung oleh berbagai pelaku ekonomi kreatif muda dari berbagai darah.

Baca Juga:Kurasi Produk Lokal Unggulan, BRI Dukung Gernas BBI SumbarPercaya Dokter

Rijal Rifa’i ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan rutinitas setiap tahunya saat Ramadan.

“Namun beberapa tahun ke belakang karena situasi pandemi Covid 19 , kami tidak bisa melangsukan kegiatan seperti ini, Alhamdulillah tahun ini kami bisa melangsungkan kegiatan iini kembali dengan tetap mengikuti standar kesehatan,” ucap pria yang akrab disapa Ijal.

Sementara itu, Ketua Relawan Indonesia Pembela Alam, Eko Wiwid menambahkan, bahwa kegiatan ini bagian dari upaya membangunkan komunikasi lintas komunitas dalam menrespon kondisi alam dan sosial di sekitar kita.

“Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bentuk tanggungjawab bersama para penggiat alam terbuka dan pendaki gunung untuk bisa berbagi kepada saudara-saudara kita di desa sekitar kawasan hutan yang belum ada kesempatan lebih baik,” kata Wiwid.

Hal ini dibenarkan oleh Jaenal Mutakin selaku Ketua RT03/RT08, Kp.Gunung Puteri Desa Sukatani, Kecapan Pacet, Kab.Cianjur, mewakili masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan hutan di jalur pendakian Gunung Gede via Gn. Puteri.

“Saya selalu Ketua RT, mewakili para anak yatim yang berada dilingkungan ke RT-an yang saya pimpin, mengucapkan terimakasih banyak buat para panitia penyelenggara dan para peserta kegiatan Kemping dan berbagi yang telah menyumbangkan hartanya buat anak-anak kami di kampung kami,” imbuhnya. (*/nik)

0 Komentar