Polsek Cibeber Sita Ratusan Petasan Saat Razia

Polsek Cibeber Sita Ratusan Petasan Saat Razia
RAZIA: Kapolsek Cibeber Kompol H.M Falahudin menunjukkan petasan yang disita saat razia petasan di Pasar Cibeber.(ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ratusan butir petasan berbagai ukuran berhasil diamankan oleh jajaran anggota Polsek Cibeber dari sejumlah tangan pedagang di Pasar Cibeber. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada saat menjalankan ibadah puasa.

“Jadi, kami dari Kepolisian Sektor Cibeber akan terus berupaya untuk menjaga kondusifitas di bulan suci Ramadan salah satunya dengan melakukan kegiatan razia petasan di beberapa lapak pedagang di pasar Cibeber,” kata Kapolsek Cibeber Kompol H.M Falahudin, Selasa (12/4).

Menurutnya, peredaran kembang api dan petasan, saat bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri akan terus dilakukan razia. “Ini kami lakukan demi terciptanya kemananan dan ketertiban bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Cibeber,” jelasnya.

Baca Juga:Penjaga Vila di Kawasan Wisata Cipanas Keluhkan Kehilangan PendapatanDewan Minta Bangunan Milik Pemkab Cianjur Dilengkapi SLF

Falahudin mengatakan, pihaknya juga memberikan pemahaman terhadap penjual kembang api agar tidak lagi menjualnya karena akan sangat membahayakan. “Jadi, jangan dilihat dari besar atau kecilnya, yang perlu diingat itu dampaknya,” katanya.

Dikatakan Falahudin, razia petasan juga dibarengi dengan kegiatan sidak harga sembako bersama unsur Forkopimcam Cibeber. “Jadi, dimomen yang bertepatan selain razia penjual petasan kami juga melakukan kegiatan sidak harga sembako,” katanya.

Menjelang pertengahan Ramadhan Forkopimcam Cibeber kembali cek harga dan ketersediaan sembako. Kepala Pasar Cibeber, Enang Suherlin, mengatakan, ketersediaan sembako di Pasar Cibeber selama bulan puasa hingga menjelang Idul fitri nanti dipastikan aman.

“Insya Allah aman, untuk harga saat ini masih stabil baik itu minyak goreng, daging dan item lainnya,” ujarnya.(yis/sri*)

0 Komentar