Harga Ikan Asin Melejit Rp120 ribu per Kilogram

Harga Ikan Asin Melejit Rp120 ribu per Kilogram
IKAN ASIN: Tampak lapak pedagang ikan asin di Pasar Cipanas.(AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Harga ikan asin dan jengkol di pasar tradisional Cipanas ternyata mulai melejit. Informasi yang dihimpun, ikan asin jenis teri medan dan gabus mencapai Rp120 ribu per kilogram. Selain ikan asin, harga jengkol pun juga ikut naik mencapai Rp70 ribu per kilogram.

Padahal sebelumnya, harga ikan asin berada di kisaran Rp100 ribu per kilogram, sedangkan jengkol Rp40 ribu per kilogram.

“Jengkol saat ini harganya kisaran Rp70 ribu per kilogram, begitu juga jenis ikan asin harganya lumayan,” kata Kasubag TU Pasar Cipanas, Iman Rohiman, Selasa (12/4).

Baca Juga:IM3 Ajak Generasi Muda Kota Cianjur #KembaliSilaturahmi di Ramadan Tahun ini dengan Kuota Besar Freedom InternetTingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Ridwan Kamil Ajak Kolaborasi Kejaksaan

Meskipun harga ikan asin dan jengkol mulai naik, Iman mengatakan, untuk kebutuhan pokok lainnya di Pasar Cipanas masih terbilang normal belum ada peningkatan maupun penurunan.

“Masih normal, akan tetapi jika sudah mendekati Idul fitri dipastikan akan mengalami kenaikan,” katanya.

Sementara itu, Siti (40) warga Pacet, mengatakan, meski bulan puasa, ikan asin dan jengkol tetap menjadi menu yang bisa menaikkan nafsu makan.

“Menu makan ikan asin dan jengkol itu memang tidak semua orang suka, akan tetapi bagi saya pribadi menjadikan nafsu makan, terlebih dipadu dengan sambal dan lalapan lainnya,” tandasnya.(yis/hyt*)

0 Komentar