Perumdam Tirta Mukti Cianjur Pastikan Distribusi Air Aman Selama Ramadan

Perumdam Tirta Mukti Cianjur Pastikan Distribusi Air ke Pelanggan Aman Selama Ramadan
Direktur Teknik Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Syamsul Hadi.( MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, memastikan pendistribusian air ke para pelanggan selama Ramadan aman. Pasalnya jauh-jauh hari sudah dilakukan perbaikan dan pemeliharaan jaringan.

“Diantaranya kita memperbaiki sistem perpompaan dan panel di beberapa tempat, kemudian kebocoran di beberapa pipa induk juga kami selesaikan,” kata Direktur Teknik Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Syamsul Hadi kepada wartawan belum lama ini.

Selain itu, Hadi mengungkapkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan para operator terutama yang sumber airnya mengolah dari permukaan air sungai. Terlebih karateristik pemakaian air juga berubah, dari yang biasanya menjelang subuh, namun sekarang menjelang sahur dan buka puasa.

Baca Juga:Terendah se-Jabar, IPM Cianjur Kembali DisorotPerumdam Tirta Mukti Cianjur Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan Siliwangi

“Makanya jam operasional, terutama yang perpompaan pun kita majukan. Yang biasanya mulai dioperasikan pukul 04.00 WIB, sekarang pukul 02.00 WIB dini hari sudah mulai dioperasikan. Terutama menjelang buka puasa kami optimalkan pendistribusian air,” katanya.

Menurutnya, puncak pemakaian air pada saat bulan puasa ada di waktu tersebut. “Kalau laporan (gangguan, red) karena kami sudah antisipasi dari awal, jadi tidak terlalu signifikan. Kalaupun ada, itu hanya satu dua pelanggan, bisa jadi disebabkan oleh adanya sumbatan dibeberapa saluran ke rumah tersebut,” ucap Hadi.

Selain itu, Hadi juga mengimbau kepada pelanggan jika melaporkan adanya gangguan distribusi air tidak hanya menyebutkan nama, namun harus juga mencantumkan nomor pelanggan. “Supaya petugas bisa langsung mendeteksi keberadaan rumah tersebut,” tutupnya.(dik/hyt)

0 Komentar