Kabel Bawah Tanah PJU Lampu Gentur di Jalan Raya Cibeber Dicuri

Kabel Bawah Tanah PJU Lampu Gentur di Jalan Raya Cibeber Dicuri
Kepala Seksi Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Nurman.(Moch Nursidin/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kabel bawah tanah penerangan jalan umum (PJU) lampu gentur di Jalan Raya Cibeber, tepatnya di depan Pasar Cibeber dicuri. Akibatnya, lampu-lampu gentur di sepanjang ruas jalan itu padam.

Kepala Seksi Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Nurman mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya pencurian kabel bawah tanah dari masyarakat sekitar setelah menyaksikan lampu Gentur di sepanjang ruas jalan itu padam.

“Terkait pencurian di wilayah Cibeber tepatnya di depan pasar Cibeber mengakibatkan lampu-lampu Gentur padam disepanjang ruas jalan itu,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Jumat (8/4).

Baca Juga:Plafon Ruang Kerja Camat Mande Ambrol, Diterjang Hujan dan Angin KencangDewan Harap Perbaikan Jalan Provinsi Tak Meleset

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga sarana dan prasarana pemerintah supaya aman, nyaman, tertib terutama mengurangi tingkat kecelakaan pada malam hari.

“Kejadiannya kami belum tahu, cuma informasi dari masyarakat itu estimasinya tujuh sampai lima hari kebelakang masih nyala,” ungkap dia.

Nurman mengatakan, estimasi kerugian yang jelas memang tidak terlalu signifikan. Tetapi efeknya merembet ke semua, walaupun baru beberapa kabel bawah tanah yang dicuri.

“Mudah-mudahan ke depannya bisa menjaga keterkaitan barang-barang atau sarana dan prasarana yang dimiliki oleh pemerintah,” kata dia.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Dishub Kabupaten Cianjur melakukan patroli pada malam hari.

“Untuk antisipasi, upaya dari Dishub seperti biasa kami sering melakukan patroli malam. Ini juga untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (dik/sri)

0 Komentar