Dewan Harap Perbaikan Jalan Provinsi Tak Meleset

Dewan Harap Perbaikan Jalan Provinsi Tak Meleset
Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Igun Hendra Gunawan.(istimewa)
0 Komentar

“Ini merupakan bukti pemerintah mendengar aspirasi masyarakat. Memang ini sebenarnya sudah jadi tanggungjawab, namun kami baru bisa menganggarkan saat ini, karena sebelumnya banyak kendala, salah satunya pandemi Covid-19. Tapi sebenarnya tetap ada perbaikan ringan,” ujarnya Minggu (10/4).

Dia menjelaskan, empat ruas jalan yang akan diperbaiki yakni Jalan Raya Cibeber sepanjang 1,32 kilometer, Jalan Cibeber-Sukanagara sepanjang 10,57 kilometer, Jalan Raya Sukanagara sepanjang 2,07 kilometer, dan Jalan Sukanagara-Sindangbarang sepanjang 14,24 kilometer. Anggaran yang digelontorkan pun sangat besar, yakni mencapai lebih kurang Rp33,5 miliar.

“Untuk ruas Jalan Raya Cibeber dianggarkan Rp1,6 miliar, Jalan Raya Cibeber-Sukanagara sekitar Rp14,8 miliar, Jalan Raya Sukanagara mencapai Rp2,8 miliar, dan Jalan Raya Sukanagara Sindangbarang disiapkan anggaran Rp14,3 miliar,” katanya.

Baca Juga:Perumdam Tirta Mukti Cianjur Pastikan Distribusi Air Aman Selama RamadanTerendah se-Jabar, IPM Cianjur Kembali Disorot

Menurut Bambang, pembangunan tersebut bersumber dari anggaran tambahan pada APBD murni 2022.
“Ini bukan tambahan anggaran di perubahan anggaran, tapi tambahan anggaran di APBD murni,” ucapnya.

Rencananya pembangunan pun dilakukan setelah lebaran Idul Fitri 2022. “Awalnya akan dibangun sebelum lebaran, tapi karena tidak memungkinkan kita tunda hingga setelah lebaran. Tapi kita akan kebut, supaya jalan mantap bisa segera dirasakan masyarakat Cianjur,” paparnya.(mg1/hyt)

0 Komentar