Layani Kebutuhan Libur Lebaran,BRI Siapkan Uang Tunai Rp 46,85 Triliun

Layani Kebutuhan Libur Lebaran,BRI Siapkan Uang Tunai Rp 46,85 Triliun
istimewa
0 Komentar

Cianjurekspres.net – BRI terus berkomitmen untuk terus memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Lebaran Tahun 2022.Uang tunai senilai Rp46,85 triliun disiapkan perseroan menjelang libur hari raya 1443 H atau tahun 2022. Angka tersebut meningkat cukup signifikan sebesar 73,5% jika dibandingkan momen periode Idul Fitri tahun lalu.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menjelaskan bahwa peningkatan jumlah penyediaan kaspada momen Lebaran kali ini disebabkan faktor kebijakan pemerintah yang meniadakan larangan mudik lebaran tahun ini. Selain itu, adanya penambahan cuti bersama juga diproyeksikan turut mendukung lonjakan angka penyiapan uang tunai pada momen Idul Fitri tahun ini.

Disamping penyediaan uang tunai selama periode libur lebaran, BRI juga menyediakan layanan terbatas Idul Fitri oleh Unit Kerja Operasional BRI pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022.

Baca Juga:Disukai Publik, Ridwan Kamil Nilai Kinerjanya DiapresiasiUu Ruzhanul: SmartTren Penyeimbang Wawasan Duniawi dan Ukhrawi

“Layanan terbatas BRI kali ini dihadirkan melalui 196 Unit Kerja Operasional (UKO), dimana masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan dan pinjaman,registrasi e-banking BRI, dan complaint handling. Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI (http://bri.co.id/layanan-lebaran-2022),” Catur.

“Disamping itu, layanan terbatas BRI juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayananpick up serviceASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri. Selanjutnya, guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada momen Lebaran, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI di Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 4 April lalu hingga menjelang libur pada tanggal 29 April,” imbuhnya.

BRI juga terus menghimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain layanan internet banking BRI, layanan digital banking BRI yang digemari masyarakat adalahdengan Super AppsBRImo.“Saat ini, transaksi layanan digital BRI memberikankemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapanpun dan dimanapun dengan lebih praktis”, ungkapnya.

Disamping itu, masyarakatpun memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI lainnya, yakni melalui 14.425ATM,7.407 CRM, 207 ribu EDC, dan 524 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

0 Komentar