Diskoperdagin Cianjur Sebut Stok Daging Ayam dan Sapi Aman, Tohari: Cuma harga yang agak sulit dikendalikan

Diskoperdagin Cianjur Sebut Stok Daging Ayam dan Sapi Aman, Tohari: Cuma harga yang agak sulit dikendalikan
SIDAK: Bupati Cianjur, Herman Suherman saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok khususnya daging ayam dan sapi di Pasar Cipanas beberapa waktu lalu.(Istimewa)
2 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur, menyebutkan stok daging ayam dan sapi aman hingga lebaran mendatang. Bahkan dinas juga akan memonitor dan memantau harga langsung ke para supplier.

“Informasi yang kita terima dari supplier bahwa stok daging sapi dan ayam aman sampai lebaran. Cuma harga yang agak sulit dikendalikan,” ujar Kadiskoperdagin Cianjur, Tohari Sastra, Sabtu (2/4).

Penyebab naiknya harga daging ayam dan sapi saat ini, jelas Tohari, selain musiman setiap momen menjelang puasa dan lebaran juga informasinya berkaitan dengan masalah pakan.

Baca Juga:Pemerintah Putuskan Salurkan BLT Minyak Goreng, Ini Nilai dan Jumlah PenerimanyaRara Mombasa

“Yang paling utama (penyebab kenaikan harga, red) musiman kelihatannya, soalnya stoknya ada,” katanya.

Bahkan Tohari mengungkapkan, informasi yang diterima dari pihak supplier harga daging sapi akan berada di kisaran Rp140-Rp145 ribu per kilogram sampai lebaran nanti. Dimana harga normalnya Rp120-Rp130 ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga daging ayam saat ini berada di kisaran Rp32-Rp36 ribu per kilogram.

“Kita terus memonitor dan memantau harga melalui supplier, terus komunikasi dengan mereka,” tandasnya.(hyt)

2 Komentar