Disnakertrans Catat 163 WNA Bekerja di Cianjur

Angka Penggangguran di Cianjur Masih Tinggi
Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani.
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, mencatat ada 163 Warga Negara Asing (WNA) bekerja di perusahaan besar di Cianjur.

Dari jumlah tersebut, sekitar 50 orang diantaranya bekerja di PT Pou Yuen Indonesia di Kecamatan Sukaluyu.

Kadisnakertrans Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani, mengatakan, WNA yang bekerja di berbagai perusahaan tersebut selama ini selalu memperpanjang izin setiap tahunnya.

Baca Juga:Uu Sambut Ramadan Bersama Warga SukabumiJabar Tingkatkan Vaksinasi, Ridwan Kamil: Untuk Melindungi Warga yang Mudik

“Saat ini ada 163 pekerja warga negara asing di Cianjur, teknisnya perusahaan yang mempekerjakan tenaga asing lalu dicatat oleh kami setelah di survei ke lapangan mengenai kelengkapan dokumennya,” ujarnya, Jumat (25/3) lalu.

“Untuk teknis pengawasan ketenagakerjaan orang asing ini ada di Disnaker Provinsi, kami hanya melakukan pencatatan saja,” imbuh Endan.

Rata-rata pekerja asing di Cianjur berasal dari India, Korea, Cina, dan Taiwan. “Amerika dan Eropa masih jarang, kebanyakan dari kawasan Asia,” kata Endan.

Menurutnya, jumlah pekerja asing tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun kemarin, karena pandemi Covid-19 jadi banyak yang pulang,” katanya.(yis/hyt*)

1 Komentar