Budhy Setiawan Harap Program Gemarikan Jadi Sarana Edukasi

Program Gemarikan Harus Jadi Sarana Edukasi
Anggota Komisi IV DPR RI, Budhy Setiawan Kampanyekan Program Gemarikan di Cianjur.(istimewa)
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota DPR RI, Budhy Setiawan, berharap program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) sebagai sarana edukasi bahwa produk ikan tidak hanya berupa ikan basah, tetapi olahan ikan.

“Gemarikan merupakan program pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekaligus menjadi media untuk mengajak masyarakat agar suka makan ikan terutama bagi ibu-ibu hamil, ibu menyusui dan anak. Itu untuk mencegah ‘stunting’ (kekerdilan) dan gizi buruk,” ujar pria yang duduk di Komisi IV itu dalam kegiatan Safari Gemarikan di Cianjur.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor itu, menjelaskan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi kehidupan terutama 1.000 hari masa pertumbuhan anak-anak, seperti omega-3, protein tinggi, kalsium.

Baca Juga:Dukung Transisi Energi, PLN Bangun PLTA Pumped Storage Pertama dan Terbesar di IndonesiaTinjau Bangunan Sekolah Disegel di Mekarmukti, Cibinong, Begini Kata Wabup Cianjur

“Selain itu, ikan tidak hanya buat anak-anak dan ibu-ibu tapi untuk bapak-bapak biar kuat bekerja,” katanya di hadapan peserta.

Total terdapat 1000 paket ikan olahan yang dibagikan, diantaranya seperti ikan bandeng presto, abon ikan, baby fish kering.

“Saya mendorong agar pemerintah membuat solusi yang menguntungkan bagi masyarakat seperti budi daya yang masif, sebagaimana saya sampaikan diawal tadi makan ikan itu sehat, bikin cerdas, bikin kuat. Yang suka makan ikan pasti juara kelas,” papar Kang Budhy.

Kegiatan Safari Gemarikan di Cianjur dihadiri Direktur Pemasaran PDSKP KKP Machmud, Kadis Kelautan dan Peternakan Cianjur, Setiawan, Kadis Kelautan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Hermansyah, dan Sekretaris Dirjen PDSPKP Macmud. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian paket bantuan bagi masyarakat yang berhak menerima.(hyt)

1 Komentar